Isu Penutupan Game Mobile Legends, Windah Basudara: Tidak Mungkin Ditutup

Windah Basudara atau yang lebih dikenal dengan Lord Brando mengungkap sedikit opininya terkait isu penutupan Mobile Legends usai dituntut oleh Riot Games.

Isu Penutupan Game Mobile Legends, Windah Basudara: Tidak Mungkin Ditutup
Windah Basudara. Gambar: Instagram.com/@windahbasudara

BaperaNews - Windah Basudara atau yang lebih dikenal dengan Lord Brando mengungkap sedikit opininya terkait isu penutupan Mobile Legends akibat permasalahnya yang dituntut oleh Riot Games.

Awal dari tercetusnya isu ini ialah diakibatkan karena masalah plagiarism yang di duga dilakukan oleh pihak Moonton. Jika kedepannya, Riot Games memenangkan pengadilan dan tuntutan yang diajukannya, mereka ingin Moonton menghapus game Mobile Legends dari Play Store.

Saking besarnya isu penutupan Mobile Legends ini, content creator Windah Basudara pun akhirnya ikut campur tangan, Ia mengatakan bahwa Riot tidak ada niatan untuk menutup game Mobile Legends, ia menambahkan bahwa ini semua adalah asumsi dari otak yang penuh kebencian para pemainnya.

“Riot tidak ada niat untuk menutup Mobile Legends guys. Itu dari otak kalian guys, itu dari otak penuh kebencian kalian. Dari otak, kalian-kalian ini yang menikmati kerusuhan. Its not gonna be closed man.” Ucap Windah Basudara pada livestreamingnya.

Isu dan kerusuhan yang ada dari Riot ini tentu membuat banyak pemain Mobile Legends merasa ketakutan, pasalnya Mobile Legends merupakan salah satu game yang cukup digemari oleh para player Indonesia.

Baca Juga: Timnas Mobile Legends Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Semifinal SEA Games 2021

Beragam skin yang tergolong tidak murah telah dibeli, dan jika Riot serta merta menuntut Moonton dan berhasil menutup game Mobile Legends tersebut, Skin yang terbeli oleh para pemain akan hilang menjadi debu, tak mengherankan jika banyak pemain yang merasa ketakutan dengan adanya isu tersebut.

Isu penutupan Mobile Legends sendiri memang belum pasti benar adanya. Sebab, ini bukan pertama kalinya Moonton menghadapi hal serupa. Sebelumnya, Moonton sudah pernah digugat oleh Riot Games karena hal serupa.

Karena kejadian tersebut, Moonton sampai harus membayar denda yang nilainya tidak sedikit. Jadi, besar kemungkinan jika Moonton akan kembali membayar denda karena kejadian ini.

Pendapat yang disampaikan oleh Windah ini sebenarnya ada benarnya juga, pasalnya sebelum Riot mengajukan tuntutan kepada Moonton dan berhasil memenangkan pengadilan pada tahun 2018 lalu, Moonton masih tetap beberapa tahun sebelum akhirnya dituntut kembali oleh Riot.

Sebagai informasi, Windah Basudara merupakan salah satu streamer yang cukup vocal dalam mengenahi masalah yang terjadi pada belakangan ini. Windah Basudara sendiri menjadi salah satu content creator yang sangat unik serta lucu dan sangat menghibur.

Baca Juga : Timnas Indonesia Berhasil Amankan Medali Perak Melalui PUBG Mobile Mode Solo