Anak 10 Tahun Buat Petisi untuk Apple Gegara Emoji Nerd Face

Viral seorang bocah 10 tahun dari kota Oxfordshire, Inggris membuat petisi untuk Apple karena telah menghadirkan emoji nerd face.

Anak 10 Tahun Buat Petisi untuk Apple Gegara Emoji Nerd Face
Anak 10 Tahun Buat Petisi untuk Apple Gegara Emoji Nerd Face. Gambar : Dok. Medcom.id

BaperaNews - Seorang anak berusia 10 tahun dari kota Oxfordshire, Inggris, baru-baru ini menciptakan petisi untuk Apple, menuntut perubahan pada emoji nerd face yang dianggapnya merendahkan.

Teddy, yang menilai bahwa emoji 'nerd face' memberikan stigma negatif terhadap orang-orang dengan kacamata. Menurutnya, emoji tersebut membuat orang-orang dengan kacamata merasa jelek dan sering menjadi sasaran ejekan. 

Dalam wawancara dengan BBC, Teddy menjelaskan, "Kami ingin mengubah ini. Emoji Apple membuat orang-orang dengan kacamata menjadi jelek. Hal ini membuat saya sedih, dan jika saya merasa tersinggung maka begitu juga dengan ribuan orang di dunia."

Teddy tidak hanya mengeluhkan masalah tersebut, tetapi juga memberikan solusi. Dia secara kreatif menciptakan 'genius emoji,' alternatif yang diilustrasikan dengan wajah seorang jenius yang khas dengan kacamata

Baca Juga : Viral di Medsos, Begini Cara Buat Emoji Kitchen di Google

Teddy menjelaskan, "Ini memiliki lensa dan bingkai kacamata yang lebih tipis serta senyum kecil tanpa gigi kelinci. Saya suka memakai kacamata karena membantu melihat lebih baik, terlihat bagus, dan stylish."

Teddy bukan satu-satunya individu yang mengajukan perubahan terhadap emoji. Sebelumnya, WhatsApp juga merespons permintaan pengguna dengan merilis fitur reaksi teks yang menghadirkan emoji-emoji baru, seiring dengan tren yang telah diterapkan oleh platform lain seperti Facebook.

Melalui 'genius emoji' buatannya, Teddy mencoba memberikan alternatif yang lebih positif terhadap pria berkacamata. Ada ada saja ya Teddy ini, tapi bagaimanapun semoga apa yang dia harapkan bisa tercapai ya.

Baca Juga : Alasan Kenapa Bapak – Bapak Hobi Banget Pakai Emoji Jempol