Alfredo Fera Resmi Menjadi Pelatih Baru Persipura Jayapura

Persipura Jayapura resmi datangkan Alfredo Fera sebagai pelatih baru, resmi gantikan Jacksen F Tiago. Persipura siap perbaiki klasemen yang saat ini terancam gradasi

Alfredo Fera Resmi Menjadi Pelatih Baru Persipura Jayapura
Pelatih baru Persipura Jayapura yakni Alfredo Fera. Gambar : Instagram/Persipura Jayapura

BaperaNews - Persipura Jayapura resmi datangkan Alfredo Fera sebagai pelatih baru gantikan Jacksen F Tiago, Pelatih asal Argentina tersebut siap membawa persipura untuk memperbaiki klasemen sementara saat ini yang berada di 2 urutan paling bawah klasemen.

Pengumuman terkait perpisahan dengan Jacksen F Tiago telah disampaikan oleh Persipura Jayapura pada 19 November 2021 lalu. Selain Jacksen, Persipura juga tidak lagi dilatih oleh Breno Araujo. Breno adalah sosok yang sempat menjadi pelatih fisik tim Persipura.

Adapun pengumuman terkait dengan berakhirnya kerjasama Jacksen F Tiago dan Breno Araujo disampaikan langsung oleh Benhur Tomi Mano yang merupakan Ketua Umum Persipura Jayapura.

Dikutip oleh BolaSport dari Instagram Persipura, Jumat (19/11/2021), Benhur Tomi Mano menyampaikan bahwa hari ini pihak manajemen telah bersepakat dengan Coach Jacksen F Tiago untuk mengakhiri kerjasama secara baik-baik.

Benhur pun melanjutkan bahwa Jacksen F Tiago menyampaikan rasa permohonan maaf serta terimakasih kepada tim Persipura, oleh karena itu Benhur juga ingin menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang telah ia lakukan dengan Jacksen selama ini.

Benhur menambahkan bahwa perpisahan tersebut tidak akan memutus tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini, dan ia pun berharap Coach Jacksen dapat sukses dalam pekerjaannya dimanapun ia berada semoga Coach Jacksen tidak melupakan Persipura.

Benhur juga menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan jika suatu saat ia dapat bertemu dan bekerjasama lagi dengan Coach Jacksen. Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Coach Breno Araujo atas dedikasi serta kerjasamanya selama berada di tim Persipura Jayapura.

Benhur berharap Coach Breno juga dapat sukses di tempat kerjanya yang baru nanti. Setelah kepergian Coach Jacksen F Tiago, Ridwan Bauw sempat ditunjuk menjadi pelatih sementara tim Persipura. 

Kemudian pada 21 November 2021 kemarin, tim Persipura mendatangkan sosok yang akan menjadi pelatih pengganti Jacksen. Pelatih tersebut yakni Alfredo Vera yang sebelumnya juga sempat melatih tim Persipura pada musim 2016-2017 lalu.

Kini, Alfredo akan memulai kembali kiprahnya sebagai pelatih tim Persipura lagi. Adapun informasi mengenai kembalinya Angel Alfredo Vera dikonfirmasi melalui unggahan Instagram akun resminya Persipura Jayapura.

Tulis Persipura dalam unggahan Instagramnya yaitu “Selamat datang kembali Coach Alfredo, Bersama kami mengulang cerita lima tahun lalu.”

Berikut ini adalah biodata Angel Alfredo Vera :

Nama : Angel Alfredo Vera

TTL : Argentina, 18 Agustus 1972

Usia : 49 tahun

Kewarganegaraan : Argentina 

Lisensi Kepelatihan : Lisensi A

Karir Melatih Klub Indonesia :

2005-2007 : Persekap Pasuruan

2007-2008 : PSAP Sigli

2008-2009 : PSS Sleman

2013-2014 : Persela Lamongan

2014 : Gresik United

2016 : Borneo FC

2016-2017 : Persipura Jayapura

2017-2018 : Persebaya Surabaya

2018 : Sriwijaya FC

2019 : Bhayangkara FC.

2020 : Persiba Balikpapan