Alasan Tom Holland Ingin Hiatus Dari Dunia Akting

Tom Holland mengumumkan hiatus satu tahun dari dunia akting setelah menyelesaikan syuting serial The Crowded Room. Alasan utamanya adalah kelelahan fisik dan mental. Baca selengkapnya di sini!

Alasan Tom Holland Ingin Hiatus Dari Dunia Akting
Alasan Tom Holland Ingin Hiatus Dari Dunia Akting. Gambar : Instagram/@tomholland2013

BaperaNews - Tom Holland umumkan akan hiatus dari dunia akting untuk setahun ke depan. Keputusan tersebut ia ambil usai menyelesaikan syuting serial The Crowded Room yang tayang di Apple TV+ pada 9 Juni 2023.

Setelah bertahun-tahun bekerja tanpa henti di industri hiburan yang sibuk, Tom merasa perlu untuk beristirahat sejenak dan fokus pada dirinya sendiri. Aktor berusia 27 tahun ini mengungkapkan bahwa tekanan dan tuntutan pekerjaan telah mempengaruhi kesehatan mental dan emosionalnya, dan ia ingin mengambil waktu untuk pulih dan menemukan keseimbangan dalam hidupnya. 

Meskipun beristirahat dari akting, Tom Holland tidak menutup pintu untuk kembali ke dunia hiburan di masa depan. Ia berharap bahwa istirahat ini akan memberinya kesempatan untuk merefleksikan perjalanan karirnya dan mengeksplorasi jalan yang baru. 

Tom Holland Hiatus Karena Lelah Fisik Mental

Dalam wawancaranya dengan media Extra, alasan Tom Holland hiatus dari dunia akting ini karena proses syuting The Crowded Room benar-benar menguras energinya, membuatnya lelah fisik dan mental. Ditambah ia menjadi pemeran sekaligus produsernya, hal ini aktor 27 tahun itu merasa kelelahan dan ingin rehat sementara.

“Syuting The Crowded Room ini ialah waktu yang sulit, kami mengeksplor emnisu tertentu yang bahkan belum pernah dirasakan sebelumnya. Selain itu menjadi produser membuat saya harus menghadapi masalah hari demi hari di lokasi syuting jadi ada tekanan ekstra juga” tutur Tom.

Tom Holland Hiatus Terbawa Peran di Kehidupan Pribadi

Pada serial The Crowded Room, Tom berperan sebagai sosok kriminal bernama Danny Sullivan yang kisahnya diambil dari cerita nyata Billy Milligan. Memerankan sosok tersebut membuat Tom merasa seolah melihat dirinya sendiri, seolah peran yang ia lakukan terbawa di kehidupan pribadinya.

“Aku melihat diriku di karakter Danny, di kehidupan pribadiku” imbuhnya. 

Baca Juga : Jungkook BTS Rilis Album Solo Pada 14 Juli, Begini Konfirmasi Agensi

Tom sempat ingin mencukur rambutnya untuk singkirkan perasaan bahwa karakter Danny ada padanya, namun ia urungkan niat karena saat itu proses syuting The Crowded Room masih berjalan.

“Aku mengalami emosi di rumah, sampai aku berpikir aku harus mencukur rambutku dan singkirkan karakter Danny ini dari diriku, dan karena masih syuting tentunya aku memutuskan untuk tidak” terangnya.

Tom Holland Hiatus dari Dunia Akting Hanya Ingin Istirahat

Pada intinya, Tom Holland hiatus dari dunia hiburan karena ingin istirahat untuk sementara setelah bekerja keras di The Crowded Room. Ia senang mendapat pengalaman baru sebagai seorang produser dan aktor dalam waktu yang sama. Namun ia juga merasa lelah dan harus kembalikan energinya dengan hiatus selama setahun ke depan agar ia kembali punya kesehatan sempurna di fisik dan mental.

“Aku hidup dengan prinsip kerja keras adalah hal yang baik, tapi The Crowded Room sudah hancurkan mentalku. Ada saatnya aku memang perlu istirahat dan menghilang. Aku akan pergi ke Meksiko selama seminggu lalu aku akan bersenang-senang dan berbaring. Aku akan rehat selama setahun” tutup Tom.

Semoga bisa cuti dengan tenang dan nantinya kembali lagi ke dunia akting dengan sehat dan bahagia ya Tom Holland.

Baca Juga : Alasan Taylor Swift dan Matt Healy The 1975 Putus