Warganet Minta Boikot Lesti Kejora Dari TV Nasional, Dianggap Contoh Buruk

Usai Lesti Kejora mencabut laporan kasus KDRT dan membuat perjanjian damai dengan Rizky Billar, muncul Petisi Boikot Lesti Kejora dari TV Nasional.

Warganet Minta Boikot Lesti Kejora Dari TV Nasional, Dianggap Contoh Buruk
Usai Lesti Kejora mencabut laporan kasus KDRT dan membuat perjanjian damai dengan Rizky Billar, muncul Petisi Boikot Lesti Kejora dari TV Nasional. Gambar : Kapanlagi.com/Dok. Budy Santoso

BaperaNews - Sebuah petisi yang meminta Lesti Kejora diboikot dari TV Nasional muncul usai pedangdut tersebut mencabut laporan kasus KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar. Lesti sepakat untuk berdamai dengan Billar, namun kasusnya terlanjur mendapat empati publik.

Lesti dianggap nge-Prank Indonesia, rasa empati yang awalnya dicurahkan kepadanya, kini berubah jadi hujatan.

Petisi Boikot Lesti Kejora dibuat oleh Leli Purwanti, disebutkan bahwa kasus KDRT pada rumah tangga Lesti dikhawatirkan memicu normalisasi di masyarakat, membuat pelaku KDRT lainnya mudah mendapatkan maaf.

“Lesti adalah pedangdut yang mendapat KDRT dari suaminya, usai suaminya ditetapkan tersangka, dia mencabut laporan. Dia adalah publik figur, kami khawatir masyarakat mengikutinya, seolah KDRT adalah sesuatu yang wajar dilakukan” bunyi keterangan petisinya Minggu (16/10).

Oleh sebabnya, diharapkan Lesti tak lagi muncul di TV Nasional, ia dianggap tidak lagi pantas jadi panutan masyarakat. “Lebih baik tidak muncul lagi di televisi dan tidak menjadi panutan masyarakat” lanjutnya.

Baca Juga : Isi Perjanjian Damai Lesti Kejora Dan Rizky Billar

Sebelumnya Lesti resmi mencabut laporannya tepat ketika Billar mulai ditahan di Polres Metro Jaya. Lesti mengaku mencabut laporan dan memaafkan tindakan suaminya demi anaknya. “Mau bagaimanapun beliau adalah suami saya, bapak dari anak saya” ujarnya dalam konferensi pers kala itu.

Selain itu, Lesti juga menyebut Billar sudah minta maaf pada keluarganya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. “Beliau janji tidak mengulanginya, sudah dituangkan di perjanjian” tuturnya.

Namun, keputusan Lesti itu mendatangkan kekecewaan bagi banyak pihak hingga muncul petisi boikot Lesti Kejora dari TV Nasional.

Sebelumnya Lesti begitu dibela, mendapatkan empati, ketika Billar menjadi tersangka dan ditahan, seolah hal itu menjadi harapan, pada akhirnya pelaku mendapat ganjaran. Namun, tiba-tiba Lesti sendiri yang menghentikannya, padahal dalam laporan disampaikan bahwa Lesti dibanting berkali-kali hingga dicekik ketika mendapat kekerasan dari Billar.

Warganet juga menyorot pernyataan Lesti sebelumnya, sebelum terjadi kasus dugaan perselingkuhan Billar yang berujung KDRT, ia menyebut tidak akan memaafkan suaminya jika suaminya selingkuh, sebab jika salah satu pasangan selingkuh, artinya ada yang tidak beres dari hubungan keduanya yang tidak bisa dipertahankan lagi.

Namun Lesti justru mengingkari pernyataannya sendiri. Membuat publik merasa geram dan kecewa telah membelanya. Atas petisi Boikot Lesti Kejora tersebut, KPI belum menyampaikan keterangan apapun.

Baca Juga : Rizky Billar Ucap 5 Janji Ke Lesti Kejora Usai Berdamai