Warga Twitter Geram Lihat BTS Terkena Asian Hate Saat Grammy Awards 2022

Tagar #stopasianhate yang ramai di twitter dipicu oleh salah satu video stasiun TV Australia yang diduga melakukan aksi Asian Hate terhadap BTS di Grammy Awards!

Warga Twitter Geram Lihat BTS Terkena Asian Hate Saat Grammy Awards 2022
BTS Saat Di Grammy Awards. Gambar: AFP/Getty Images/ Matt Winkelmeyer

BaperaNews - Media sosial Twitter diramaikan dengan tagar #stopasianhate yang dipicu oleh salah satu video dari stasiun TV terkenal Australia. Warga Twitter menganggap bahwa video kompilasi yang dihadirkan oleh stasiun TV tersebut mengandung Asian Hate.

Stasiun TV tersebut adalah The Project yang mengunggah sebuah video kompilasi selama Grammy Awards berlangsung. Video tersebut sebenarnya bertujuan untuk memberitakan kemenangan grup musik dansa asal Sydney, Australia.

Grup dansa tersebut bernama Rufus du Sol grup musik dansa-alternatif yang beranggotakan Tyrone Lindqvist, Jon George dan James Hunt. Grup tersebut memenangkan kategori Best Electronic Recording untuk lagu It’s been a Beautiful Journey.

Dalam cuitan Stasiun TV @theproject yang diunggah 4 April 2022, dituliskan bahwa ini adalah kemenangan pertama mereka (Rufus Du Sol) di Grammy Awards.

Aussies @RufusDuSol just won their first-ever Grammy for Best Dance/Electronic recording (orang Australia, Rufus du Sol baru saja memenangkan piala Grammy pertama mereka untuk Best Electronic Recording),” tulisnya.

Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Pamit Dari Instagram Selama Bulan Puasa Ramadhan

Namun bukan hal tersebut yang membuat warga Twitter geram, melainkan video yang dilampirkan dalam tweet tersebut. Video terebut berisi kompilasi cuplikan selama Grammy Awards 2022 berlangsung.

Dalam lampiran videonya terdapat part ketika member BTS, Kim Taehyung atau V yang menutup mulutnya dengan genggaman tangan kanan. Video tersebut diedit dengan menambahkan suara batuk dan animasi virus saat V BTS melakukan gerakan tersebut.

Sehingga membuat seolah-olah V sedang batuk dan menyebarkan virus dalam acara tersebut. Sontak hal ini pun membuat warganet geram, dan membuat trending tagar #StopAsianHate.

Unggahan tersebut pun mendapatkan banyak kecaman bukan hanya dari Indonesia, namun kecaman itu juga datang dari Thailand dan juga Korea yang sebagian besar adalah ARMY atau fans dari BTS.

Sebagain informasi pada tahun ini, BTS gagal membawa pulang piala Grammy Awards 2022 di kategori Best Pop Duo/Group Performance. Namun tampaknya BTS pun menerima hasil dengan legawa. Mereka tetap memberi tepuk tangan untuk pemenang, hingga saling memeluk satu sama lain.

BTS sendiri tampaknya paham benar bahwa apa pun hasil yang mereka dapatkan di Grammy Awards 2022, dukungan ARMY tetap mengalir kepada mereka. Ketujuh anggota grup ini memberi pesan balasan kepada ARMY lewat akun Twitter resmi @bts_bighit.

"We always love you,????ARMY????," cuit mereka, menyertai dua foto mereka saat menghadiri Grammy Awards.

Baca Juga: Fakta-Fakta Seputar Pernikahan Hyun Bin Dan Son Ye-Jin