Viral Video Petugas PLN Tersengat Listrik Saat Sedang Bekerja, Badan Sampai Melepuh

Seorang petugas PLN tersengat listrik saat sedang melakukan pemeliharaan kabel listrik di kompleks perumahan Kendari.

Viral Video Petugas PLN Tersengat Listrik Saat Sedang Bekerja, Badan Sampai Melepuh
Viral Video Petugas PLN Tersengat Listrik Saat Sedang Bekerja, Badan Sampai Melepuh. Gambar : X/@Heraloebss

BaperaNews - Seorang petugas PLN tersengat listrik saat sedang bekerja di Kompleks Perumahan Puri Mutiara, Blok A3, Kendari pada Jumat, (20/10), sekitar pukul 11.45 WITA.

Petugas PLN kesetrum tersebut adalah NR, berusia 18 tahun, yang berasal dari Kecamatan Moramo, Konawe Selatan. Sebelum kejadian, NR sedang melakukan pemeliharaan kabel listrik di kompleks perumahan. Ketika dia hendak membungkus kabel, tiba-tiba dia tersengat arus listrik dengan tegangan tinggi.

Menurut Kapolresta Kendari, Kombes Pol Eka Faturrahman, awalnya korban sedang melakukan perawatan kabel listrik. Saat dia sedang memeriksa kabel dan akan memasang pembungkus kabel, tiba-tiba dia tersengat arus listrik.

“Awalnya korban melakukan pemeliharaan kabel listrik. Saat sementara memeriksa kabel dan mau memasang pembungkus kabel tiba-tiba korban tersengat arus listrik,” ungkap Kapolresta Kendari Kombes Pol Eka Faturrahman.

Baca Juga : Remaja Hamil 9 Bulan, Tewas Kesetrum Gegara Ngecas Hp Usai Mandi

Setelah tersengat, korban tampak lemas dan pingsan, sementara badannya masih tergantung di atas kabel listrik tempat dia sedang melakukan perbaikan. Rekan korban yang berada di lokasi berusaha menurunkan dia dengan menggunakan peralatan seadanya.

Teman korban yang berada di bawah tiang listrik berusaha menurunkan korban dengan cara mendorong badan korban menggunakan batang kayu hingga korban jatuh ke tanah.

“Teman korban yang berada di bawah tiang listrik berusaha menurunkan korban dengan cara mendorong badan korban menggunakan batang kayu sampai korban jatuh,” ujarnya.

NR, yang masih merupakan pelajar, langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Anggota Polsek Poasia yang melakukan penyelidikan di tempat kejadian menginformasikan bahwa saat ini korban sedang menjalani perawatan medis di ruang ICU 4 Rumah Sakit Abunawas (RSUD) Kota Kendari.

Kecelakaan kerja PLN ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dalam bekerja dengan listrik. Keselamatan kerja harus selalu menjadi prioritas utama, dan petugas PLN harus selalu mengikuti prosedur keselamatan yang ketat untuk mencegah kecelakaan serupa terjadi di masa depan. Kami berharap agar NR bisa pulih sepenuhnya dan segera kembali pulang dengan selamat. 

Baca Juga : Septic Tank Meledak di Jaksel, Satu Orang Tewas