Mbah Minto Meninggal Dunia Setelah Dirawat 10 Hari di RS

Mbah Minto seorang nenek yang terkenal di media sosial dari vidio gagal mudik karena pandemi Covid-19 meninggal dunia pada Rabu (22/12). Berikut Info Selengkapnya !

Mbah Minto Meninggal Dunia Setelah Dirawat 10 Hari di RS
Mbah Minto meninggal dunia dalam usia 85 tahun pada Rabu, 22 Desember 2021. Gambar : Instagram/@ucup_jbsklaten/Komarudin

BaperaNews - Mbah Minto, nenek yang terkenal di media sosial dari video gagal mudik akibat pandemi Covid 19 meninggal dunia pada Rabu, 22/12/2021. Sosoknya dikenal luas oleh warganet dari video yang diunggah oleh Ucup Klaten, kreator youtube yang terkenal.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Ucup di akun instagramnya @ucup_jbsklaten, dalam berita yang disampaikannya, ia juga mengungkap kebaikan dan karya-karya mbah Minto. “Sugeng tindak simbok, terima kasih banyak untuk segala ketulusan dan kebaikanmu, karyamu akan senantiasa kami kenang” tulis Ucup.

Mbah Minto meninggal dunia setelah menjalani perawatan 11 hari di rumah sakit. Hal ini diinformasikan oleh anaknya, Sudiono. Ia menuturkan ibunya sakit sejak 10 hari yang lalu, sejak ditemukan tak sadar di kamar mandi oleh salah satu cucunya.

Lebih lanjut Sudiono menjelaskan, Mbah Minto memang punya riwayat penyakit darah tinggi. Mbah Minto pertama kali ditemukan tidak sadar di kamar mandi oleh cucunya bernama Riswanto, saat pulang kerja, ia mendapati rumah dalam keadaan berantakan dan neneknya sudah dalam kondisi terjatuh di kamar mandi. Keluarga menduga mbah Minto jatuh terpeleset saat berada di kamar mandi.

“Pulang kerja saya lihat rumah berantakan, saya cari mbah saya panggil ndak ada suara, lalu saya ke kamar mandi, kok tertutup pintunya ndak bisa dibuka, saya coba lihat dari atas pintu, ternyata mbah sudah jatuh, langsung pintu saya dobrak dan mbah saya bawa ke rumah sakit dibantu keluarga” ujar Riswanto.

Riswanto juga menjelaskan dari pemeriksaan ternyata mbah Minto mengalami pecah pembuluh darah dan punya tumor jinak di otak. Mbah Minto juga sempat masuk ICU dan dioperasi. Pasca operasi keadaan mbah Minto membaik, namun hanya sebentar, tiba-tiba kembali menurun hingga meninggal dunia.

Video yang membuat warganet mulai mengenalnya ialah bertema gagal mudik karena Covid 19, video viral tersebut tentang mbah Minto yang melarang anaknya tidak mudik agar tidak menyebar virus, ia meminta anaknya tidak pulang namun tetap kirim uang ke kampung. Karena punya tema unik sesuai kondisi pandemi ini jalan ceria yang lucu, video itu pun viral dan banyak disuka serta mendapat komentar positif hingga mbah Minto kembali membuat konten bersama Ucup Klaten.