Viral! Peserta Bukber Borong Dagangan Temannya yang Jual Nasgor Keliling

Momen unik, dagangan nasi goreng keliling pria ini diborong teman-teman SMP-nya menjadi menu buka puasa bersama. Baca selengkapnya di sini!

Viral! Peserta Bukber Borong Dagangan Temannya yang Jual Nasgor Keliling
Viral! Peserta Bukber Borong Dagangan Temannya yang Jual Nasgor Keliling. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@backwith_meh

BaperaNews - Acara buka puasa bersama (bukber) di bulan Ramadan 2024 menjadi viral karena aksi-aksi unik warganet. Biasanya bukber dilakukan dengan membeli makanan dari restoran, namun kali ini peserta bukber menyantap nasi goreng buatan teman mereka yang berjualan nasi goreng keliling di gerobak.

Pengalaman ini dibagikan melalui akun TikTok @backwith_meh. Dalam unggahannya, terlihat seorang wanita mengajak teman SMP-nya untuk ikut bukber. Namun, temannya menolak karena harus berjualan.

"Waktu bukber SMP, sorry ya, gw gak ngikut bukber, gw mesti dagang," ucap akun @backwith_meh dalam video.

"Bawa dagangannya kesini dong, kita makan dagangan lo aja," balas teman @backwith_meh yang ditulis oleh akun tersebut di dalam video.

Teman tersebut menjelaskan bahwa dia tidak bisa ikut bukber karena harus berjualan nasi goreng gerobak keliling. Agar bisa ikut serta, pria tersebut membawa gerobak jualannya ke lokasi bukber.

Teman-teman yang hadir pun menyantap masakan nasi goreng dagangan teman mereka. Video tersebut sukses membuat haru warganet.

Unggahan ini mendapat perhatian dari banyak pengguna TikTok dan telah ditonton lebih dari 7,2 juta views. Warganet langsung membanjiri kolom komentar dengan ungkapan kekaguman dan dukungan.

Baca Juga: Viral! Pria Ini Pakai Lanyard KPPS Saat Bukber

Acara bukber tersebut merupakan acara angkatan SMPN 74 Jakarta tahun 2005. Acara ini diadakan di rumah seorang wanita yang bernama Nuning, pada Jumat (29/4), di Billymoon, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Salah satu teman seangkatannya yang bernama Imam, merupakan seorang pedagang nasi goreng gerobak keliling. Untuk acara bukber tersebut, Imam membawa gerobak jualannya dan menyediakan nasi goreng untuk teman-temannya.

Nuning mengungkapkan bahwa acara bukber ini menjadi sangat istimewa karena bisa berkumpul dengan teman-teman seangkatannya. 

Teman Nuning, Imam, merupakan generasi kedua dari keluarga yang berjualan nasi goreng. Usaha ini diteruskan dari orang tuanya, dan Imam sudah setahunan menjalankan bisnis ini.

Nasi goreng yang dijual oleh Imam memiliki nama "Nasi Goreng Gila Babeh Surabaya" dan bisa ditemukan di Kelapa Gading. Harganya mulai dari Rp19.000 untuk pembelian online dan Rp15.000 untuk pembelian offline.

Baca Juga: Viral Candaan di Medsos Perihal Takjil, Kini Nonis Juga Kuasai Tempat Buka Puasa