Viral! Oknum TNI Pukuli Karyawan Marketplace di Bali

Seorang oknum TNI berinisial NS memukul karyawan marketplace Shopee di Bali karena barang yang diterima tidak sesuai dengan yang ia pesan, kini oknum TNI tersebut harus menjalani pidana militer usai aksinya.

Viral! Oknum TNI Pukuli Karyawan Marketplace di Bali
Oknum TNI pukuli karyawan marketplace di Bali. Gambar : detik.com

BaperaNews - Seorang oknum TNI berinisial NS kepergok melakukan aksi tidak terpuji, memukul karyawan marketplace Shopee di Bali. Kini NS menjalani proses hukum pidana militer untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Proses hukum sedang berjalan, ini sudah ada di Kodim 1611 Bandung” tegas Kapendam IX Udayana Kolonel Kav Antonius Totok pada Jumat (7/10). Korban yang dipukul oknum TNI sempat melapor ke polisi, namun keduanya akhirnya sepakat untuk damai dan korban mencabut laporannya.

Meski demikian, sanksi militer untuk NS tetap diberikan. “Perencanaannya dari pihak kita, itu kan pidana pemukulan, itu masalahnya, jadi si personel itu mau tidak mau harus diproses hukum” terangnya.

Insiden pemukulan tersebut terjadi di Gianyar, Bali dan terekam kamera CCTV yang kemudian viral di media sosial, aksi dikecam karena pelaku memakai baju loreng khas TNI yang jelas tidak sepantasnya berbuat kekerasan pada warga.

“Sejak videonya tersebar, kita cari tahu dimana lokasinya dan ternyata betul, kita tarik untuk diperiksa. Ini selisih paham tentang barang yang diterima NS tidak sesuai dengan yang ia pesan, setelah itu, NS datang ke gudang marketplace Shopee di Gianyar, Bali (5/10) pukul 15.30 WITA”.

Baca Juga : Oknum Polisi Aniaya Mahasiswa dan Paksa Minta Maaf ke Anjing Karena Status WhatsApp

“Disitu NS bertanya, tapi ada salah paham, akhirnya berselisih paham sama securitynya. NS merasa barangnya harus ditukar, security menanggapi, bukan disini tempat tukarnya, hingga terjadi selisih paham dan pemukulan” jelasnya.

Usai terjadi insiden pemukulan, karyawan marketplace Shopee sempat membuat laporan, namun kemudian memutuskan damai ketika dilakukan mediasi.

Sebelumnya viral sebuah video menampilkan seorang pria berbaju TNI datang ke gudang marketplace Shopee di Bali, ia mengeluhkan terkait paket yang diterimanya, yang tidak sesuai dengan apa yang ia pesan. Namun usai dijelaskan oleh petugas security Shopee, pria tersebut memukul di depan gudang.

Sejumlah pekerja gudang Shopee lainnya berusaha melerai, namun tidak berhasil, kemudian ada pria lain berjaket yang datang bersama pelaku justru ikut memukul security. Aksi tersebut pun viral, tindakan pemukulan TNI tersebut dinilai tidak pantas dilakukan.

Sebagai informasi jika terjadi kesalahan dalam paket barang yang diterima, harus ditukar langsung dengan penjual melalui aplikasi, tidak melalui gudang pengiriman, diduga karena kurang paham tentang hal tersebut, oknum TNI tersulut emosi hingga memukul security.

Baca Juga : Viral Polantas Dipukul Pengendara Motor Di Manokwari, Pelaku Diduga Oknum TNI