Mengaku Kesal Disuruh Kerja, Suami Membunuh Istrinya Sendiri

Akibat kesal karena disuruh kerja, seorang suami membunuh istrinya di rumah kontrakan Srinindito Baru, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (15/1/22).

Mengaku Kesal Disuruh Kerja, Suami Membunuh Istrinya Sendiri
Pelaku kasus pembunuhan Indah Safitri saat dihadirkan di Mapolrestabes Semarang. Gambar : Dok. Intan Alliva Khansa/kumparan

BaperaNews - Andre (32) yang merupakan seorang suami tega membunuh istrinya Indah (27) pada hari Sabtu 15 Januari 2022 di rumah kontrakan Srinindito Baru, Semarang, Jawa Tengah. Mengaku tega melakukannya karena kesal istrinya selalu menyuruhnya bekerja. Andre yang merupakan suami korban mengaku ia saat ini sedang sakit namun istrinya tidak mau mengerti keadaannya, ia pun membunuh istrinya dengan mengambil pisau di dapur dan menusuk leher istrinya 5 kali hingga terkapar dan tewas di tempat.

“Kesal pak, disuruh kerja kerja kerja terus, padahal saya kan ini lagi sakit, sakit kepala saya, malah ngomel dia, sampai saya akhirnya nekat, emosi saya, saya ambil pisau saya tusuk lehernya” kata Andre di Mapolrestabes Semarang Senin 17 Januari 2022.

Setelah kejadian tersebut, Andre pun kabur dengan membawa anaknya yang masih balita usia 4 tahun, ia mengaku sangat takut setelah tahu istrinya meninggal karena perbuatannya, ia bingung mau pergi kemana, mau pulang juga takut, sampai akhirnya ia ditangkap polisi.

Kopolrestabes Semarang mengatakan Andre yang merupakan suami korban sempat mengaku mendapat bisikan dan tak sadar sudah membunuh istrinya namun polisi tak percaya, “Awalnya dia mengaku tidak sadar sudah membunuh, katanya ada bisikan gaib, kita periksa terus, akhirnya dia mengaku dia sadar saat melakukannya, motifnya sakit hati karena omongan korban” kata Kombes Irwan Anwar.

Pada saat ditangkap, polisi terpaksa melumpuhkan dengan menembak kaki Andre, karena saat dikejar ia tidak mau menyerahkan diri secara baik-baik, ia justru berusaha kabur dan melawan. Andre ditangkap polisi sekitar pukul 19.00 WIB di hari yang sama Sabtu 15 Januari 2022.

“Kita berhasil amankan, sebelumnya dia bingung muter-muter tak tahu mau kemana” lanjut Irwan.

Tewasnya Indah jelas membuat gempar tetangganya karena salah seorang tetangga menemukan Indah dalam keadaan bersimbah darah di ruang tamu rumah kontrakan, dari pemeriksaan ditemukan luka tusukan di leher ada 5 sehingga korban kehabisan darah dan meninggal dunia.

Saksi yang merupakan warga sekitar juga mengaku mendengar korban teriak minta tolong saat kejadian sebelum ditemukan meninggal dunia, ada juga saksi yang melihat Andre lari keluar rumah bawa pisau dan membuang pisau tersebut lalu kabur naik motor membawa anaknya. Saksi tersebut saat itu tidak berani menegur, ada tetangga lain yang bertanya justru diancam dengan pisau.

Baca Juga : Media Asing Sebut WN Inggris Tewas Dibunuh, Polisi Bali Ungkap Bunuh Diri