Viral! Mahasiswi Ini Habiskan Rp14 Juta untuk Acara Wisuda

Seorang mahasiswi Universitas Ahmad Dahlan menjadi viral di TikTok setelah mengungkap pengeluarannya sebesar Rp14 juta untuk persiapan wisuda. Simak selengkapnya di sini!

Viral! Mahasiswi Ini Habiskan Rp14 Juta untuk Acara Wisuda
Viral! Mahasiswi Ini Habiskan Rp14 Juta untuk Acara Wisuda. Gambar : Kolase Tiktok/@nranvta

BaperaNews - Seorang mahasiswi dari Universitas Ahmad Dahlan baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah mengungkapkan bahwa dia menghabiskan total Rp14 juta untuk mempersiapkan momen wisuda. Melalui akun TikTok-nya dengan username @nranvta, mahasiswi tersebut membagikan detail biaya yang dia keluarkan untuk acara wisuda tersebut.

Menurut postingannya, mahasiswi tersebut mengeluarkan biaya besar untuk persiapan acara wisuda, termasuk untuk busana dan tata rias. Dia memilih kebaya dan selendang khusus yang didesain langsung oleh seorang desainer dengan harga sekitar Rp4,9 juta. Untuk rok batiknya, dia menghabiskan Rp1,7 juta.

Selain itu, mahasiswi tersebut juga menyewa jasa make-up artist (MUA) dengan biaya sebesar Rp1,2 juta. Dia juga menambahkan eyelash extension dengan biaya tambahan sekitar Rp360 ribu. Untuk sepatu high heels transparan dengan aksen payet, mahasiswi ini menghabiskan dana sebesar Rp1,8 juta.

Agar momen wisudanya terdokumentasi dengan baik, mahasiswi tersebut memilih Candi Ratu Boko sebagai spot foto wisudanya. Dia mengeluarkan biaya sekitar Rp1,5 juta untuk sewa jasa fotografer dan mengurus surat izin foto. Selain itu, dia juga berfoto di kampus dengan biaya tambahan sekitar Rp400 ribu.

Baca Juga: Demi Cepat Wisuda, Mahasiswa Kejar Dosen Sampai ke Kebun

Tidak hanya itu, mahasiswi tersebut juga membeli shoulder bag dari brand lokal dengan harga Rp800 ribu, serta hijab dengan harga sekitar Rp85 ribu. Dalam keterangan foto yang diunggahnya, dia menuliskan bahwa dia berpakaian semampunya dan tidak ingin membuat orang lain merasa terbebani.

Postingan tersebut menjadi viral dan mendapatkan lebih dari 309,3 ribu penonton, dengan beragam komentar dari netizen. Beberapa netizen mengomentari besar biaya wisuda yang dikeluarkan mahasiswi ini, sementara yang lain mengekspresikan keheranan atas jumlah uang yang dihabiskan untuk acara wisuda.

“Bisa buat beli motor,” tulis akun @moon***.

“Totalnya 14.534.000 ya manteman,” tulis komentar lainnya dari akun @piess***.

Baca Juga: Unik! Rombongan Keluarga ini Bawa Seserahan Wisuda Bak Acara Pernikahan