Kabar Duka, Komika Babe Cabita Meninggal Dunia Hari Ini

Berita duka, Priya Prayogra Pratama atau Babe Cabita meninggal dunia hari ini (9/4) di rumah sakit Mayapada, Lebak Bulus. Simak selengkapnya di sini!

Kabar Duka, Komika Babe Cabita Meninggal Dunia Hari Ini
Kabar Duka, Komika Babe Cabita Meninggal Dunia Hari Ini. Gambar: Instagram/@babecabiita

BaperaNews - Dunia hiburan Indonesia kembali diliputi duka. Komika Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa pagi (9/4) di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kabar duka ini disampaikan oleh rekan seprofesinya, Oki Rengga, melalui media sosial Instagramnya.

Komika Babe Cabita, yang sebenarnya bernama Priya Prayogra Pratama meninggalkan istri dan dua orang anak. Dia lahir di Medan pada 5 Juni 1989 dan dikenal sebagai juara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV musim ketiga di tahun 2012.

Kabar meninggalnya Babe Cabita menyisakan duka mendalam bagi industri hiburan tanah air. Oki Rengga, mengungkapkan kesedihannya melalui unggahan di akun Instagramnya.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi rajiun, telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogra Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita), hari ini 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan," tulis Oki Rengga.

Meskipun kabar duka ini telah tersebar luas, hingga saat ini penyebab kematian Babe Cabita belum diketahui secara pasti. Namun, Babe Cabita sebelumnya telah mengalami masalah kesehatan.

Baca Juga: VIRAL ! Wajah Babe Cabita dan Marshell Widianto Tayang Di Billboard Times Square

Pada tahun 2023, ia sempat dirawat di rumah sakit selama dua minggu karena mengidap penyakit anemia aplastik. Penyakit langka ini membuat kondisi kesehatannya semakin memburuk.

Dalam sebuah wawancara di bulan September 2023, Babe Cabita mengungkapkan perjuangannya melawan penyakitnya.

"Di situ [pemeriksaan sumsum tulang belakang] diketahui penyakitnya bukan DBD, tapi anemia aplastik, penyakit cukup langka-lah," ujar Babe.

Babe Cabita tidak hanya dikenal sebagai seorang komika yang berbakat, tetapi juga sosok yang ramah dan mudah bergaul. Banyak kolega seprofesinya yang mengungkapkan kesedihan mendalam atas kepergiannya.

Baca Juga: Kabar Duka! Presenter Hilbram Dunar Meninggal Dunia Akibat Kanker Usus Besar