Thomas Doll Minta Maaf Usai Sebut Shin Tae Yong Badut

Pelatih persija Jakarta Thomas Doll minta maaf kepada masyarakat usai menyebut Shin Tae Yong badut.

Thomas Doll Minta Maaf Usai Sebut Shin Tae Yong Badut
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll Minta Maaf Usai Sebut Shin Tae Yong Badut. Gambar : Antara/Dok. Michael Siahaan

BaperaNews - Pelatih persija Jakarta Thomas Doll minta maaf kepada Shin Tae Yong (pelatih Timnas Indonesia) juga kepada masyarakat atas pernyataan kontroversialnya beberapa waktu lalu yang menyebut Shin Tae Yong badut. Thomas Doll sebut Shin Tae Yong badut di iklan yang dibintangi Shin Tae Yong.

Awal mula Thomas Doll sebut Shin Tae Yong badut karena ia kecewa Shin Tae Yong tidak hadir di rapat diskusi Persija dan PSSI tentang pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-20 hari Selasa (7/2). Thomas Doll mengungkap rasa kecewanya pada konferensi pers sebelum laga Persija vs Arema pada Sabtu (11/2).

“Kami semua minggu lalu melakukan rapat virtual, semua staf dan pelatih ada disana, tapi dari Timnas hanya ada Nova Arianto (asisten pelatih). Kami lakukan pembicaraan bagus, dia orang profesional. Tapi saya sangat kecewa dengan pelatih Timnas (Shin Tae Yong) yang tidak ada komunikasi hingga jam 1 siang dimana dia waktu itu tidak ada latihan, dia seharusnya ada disana” tutur Thomas Doll ketika konferensi pers pada Sabtu (11/2).

Thomas Doll menilai Shin Tae Yong kurang respect. “Kami selalu mengirim pemain banyak ke timnas, tapi untuk bicara langsung selama 1,5 jam saja dia tidak bisa, saya tidak bisa terima ini, dia tidak respect. Karena Shin Tae Yong selalu bicara Persija hanya memikirkan dirinya sendiri dan hanya melihat satu sisi. Baginya mungkin tak penting untuk kami punya komunikasi normal” imbuhnya.

Baca Juga : Pelatih Arema FC Mundur, Buntut 5 Kekalahan Beruntun?

Thomas Doll kemudian menyebut pemanggilan pemain ke timnas akan jadi cerita yang tak pernah selesai. “Semua bisa bayangkan, ini cerita yang tak pernah usai, tapi percayalah, ini bukan salah Persija. Ini kesalahan STY, dia harus pikirkan, mungkin di Korea Selatan cara kerjanya begitu, tapi di dunia tidak” sambungnya.

Terakhir, Thomas mempertanyakan keseriusan Shin Tae Yong dalam melatih timnas Indonesia, kenapa Shin Tae Yong justru jadi bintang iklan makanan dan di iklan tersebut menurutnya Shin Tae Yong mirip badut.

“Saya lihat STY jadi bintang iklan, entah itu spaghetti atau makanan lain. Tak bisa dipercaya ini sosok pelatih timnas, saya tak pernah melihatnya sebelumnya, ini tidak baik, tidak menunjukkan keseriusan. Lebih cocok jadi badut dibanding pelatih” pungkas Thomas Doll sambil sedikit memukul meja.

Sehari setelah menyampaikan pernyataan tersebut, Thomas Doll minta maaf kepada Shin Tae Yong. “Saya minta maaf atas kalimat saya pada Shin Tae Yong badut. Saya merasa ucapan saya tentang Shin Tae Yong badut memang berlebihan. Saya kritik dia secara personal dan itu tidak baik, saya minta maaf kepada Shin Tae Yong dan masyarakat Indonesia” ucap Thomas Doll pada Minggu (12/2).

Thomas Doll juga berjanji ia dan Persija berkomitmen 100% mendukung timnas, akan memberi menit bermain untuk Liga 1 agar pemain siap main di Piala Asia U-20 maupun Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan di tahun 2023 ini.

Baca Juga : Cetak Sejarah Baru, Jeka Saragih Resmi Jadi Petarung UFC dari Indonesia