Cetak Sejarah Baru, Jeka Saragih Resmi Jadi Petarung UFC dari Indonesia

Meski kalah dari Anshul Jubli pada final Road to UFC 2022 pada pekan lalu, kini Jeka Saragih resmi dikontrak oleh UFC sekaligus mencetak sejarah baru.

Cetak Sejarah Baru, Jeka Saragih Resmi Jadi Petarung UFC dari Indonesia
Jeka Saragih resmi jadi petarung UFC dari Indonesia. Gambar : kompas.com/dok.Firzie A. Idris

BaperaNews - Meski kalah dari Anshul Jubli pada final Road to UFC 2022 yang diselenggarakan pada akhir pekan lalu. Kini Jeka Saragih resmi dikontrak oleh UFC.

Adapun kepastian mengenai Jeka Saragih jadi petarung UFC dari Indonesia tersebut terungkap dalam sebuah video yang diunggah oleh Jeka Saragih dan Mola Sport pada akun Instagram mereka pada Kamis (09/02).

Dalam pernyataan resmi Mola, dituliskan bahwa Jeka Saragih bersama dengan Graham Boylan selaku manajernya, telah menandatangani kontrak lima pertarungan bersama dengan UFC, Jeka pun kini menjadi petarung pertama dari Indonesia yang berlaga di UFC.

Sebelumnya pada Minggu (05/02) siang WIB, Jeka Saragih harus mengalami kekalahan TKO ronde kedua dari Anshul Jubli pada final Road to UFC yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Walaupun Jeka Saragih kalah dari Anshul Jubli, namun Jeka tetap mendapatkan kontrak bertarung dari pihak UFC.

Pasar MMA di Indonesia yang besar serta adanya potensi hebat dari Jeka Saragih menjadi salah satu bahan pertimbangan UFC dalam memberi kontrak untuk petarung yang berasal dari Bah Pasussang, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Baca Juga : LeBron James Jadi Pencetak Poin Terbanyak Di NBA, Segini Jumlahnya!

Dalam pernyataan resminya, Mola menuliskan bahwa UFC tetap memberikan tawaran kontrak kepada Jeka Saragih berdasarkan kemampuan kemenangan KO di babak sebelumnya. Jeka Saragih juga akan berlatih di Amerika Serikat untuk menjalani debutnya di UFC.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui Instagram, Jeka Saragih terlihat tengah melakukan tanda tangan kontrak bersama dengan pihak UFC.

Dikutip dari CNNIndonesia.com pada Jumat (10/02), Graham Boylan berkata bahwa “Ini Jeka Saragih, petarung pertama UFC yang berasal dari Indonesia.Tersenyumlah untuk kamera kawan, selamat."

Di sisi lain, Jeka Saragih pun berharap dukungan dari masyarakat Indonesia usai ia resmi dikontrak oleh UFC. Ia berkata bahwa “Untuk masyarakat Indonesia, terutama Sumatera Utara, Siantar, Simalungun, mohon dukungan dan doanya untuk pertarungan saya nanti di UFC. Horas!”.

Selamat untuk Jeka Saragih yang menjadi petarung UFC dari Indonesia. Semoga dapat mengharumkan Negara Indonesia.

Baca Juga : Sirkuit Mandalika Dipastikan Siap Jadi Tuan Rumah WSBK Hingga MotoGP 2023