Taeyang BIGBANG Bakal Comeback Bulan April 2023

Salah satu member boy group BIGBANG, Taeyang dikabarkan akan segera comeback dengan merilis album baru pada April 2023 mendatang.

Taeyang BIGBANG Bakal Comeback Bulan April 2023
Taeyang BIGBANG Bakal Comeback Dengan Rilis Album Baru Pada April 2023. Gambar : Allkpop.com

BaperaNews - Salah satu member boy group BIGBANG, Taeyang dikabarkan akan segera comeback sebagai solois dengan merilis album baru pada April 2023 mendatang.

Hal itu diketahui berdasarkan laporan eksklusif dari JTBC yang mengatakan bahwa Taeyang bakal comeback solo dengan album barunya pada bulan depan. 

Hal ini telah dikonfirmasi oleh THEBLACKLABEL selaku agensi mengatakan comeback Taeyang nantinya bersamaan dengan perilisan album baru pada 25 April waktu Korea Selatan.

"Taeyang sedang menyiapkan album dengan target perilisan pada April. Belum ada detail lain yang bisa dikonfirmasi," kata agensi, dilansir Newsen via Naver pada Selasa (28/3).

Sebelumnya pada akhir tahun 2022, sempat beredar kabar dari media Korea bahwa Taeyang akan comeback pada Januari 2023. Namun, YG Entertainment selaku agensi segera menepis kabar tersebut. 

Baca Juga : Debut Solo Jisoo BLACKPINK Akan Jadi MV Termahal

Salah satu perwakilan YG Entertainment mengatakan bahwa hingga kala itu belum ada keputusan terkait rencana comeback Taeyang, sehingga mustahil untuk merilis album pada Januari 2023.

"Comeback solo Taeyang belum diputuskan," kata perwakilan YG Entertainment, melansir dari News Naver.

Album solo Taeyang di bulan April 2023 mendatang akan menjadi yang pertama dalam enam tahun terakhir setelah merilis White Night pada 2017. 

Terkait album solo Taeyang BIGBANG, diketahui Taeyang terakhir kali merilis karya musik berupa album solo bertajuk Rise pada 2014. Album tersebut menduduki peringkat 112 dalam tangga album Billboard 200 dan menjadi album dengan peringkat tertinggi yang pernah diraih penyanyi solo Korea.

Album solo comeback Taeyang ini juga merupakan album pertama Taeyang yang akan ia rilis di bawah naungan THEBLACKLABEL, setelah ia resmi hengkang dari YG Entertainment beberapa waktu lalu. 

Baca Juga : Daesung BigBang Akhiri Kontrak Dengan YG Entertainment