Sukses Membangun Cabang Ketiga Rumah Sakit Citra Arafiq Di Bekasi, Fahd A Rafiq: Kita Prioritaskan Kesehatan Masyarakat Bekasi

Pembukaan Rumah Sakit Citra Arafiq oleh Fahd El Fouz A Rafiq di Bekasi membawa harapan baru untuk kesehatan dan ekonomi.

Sukses Membangun Cabang Ketiga Rumah Sakit Citra Arafiq Di Bekasi, Fahd A Rafiq: Kita Prioritaskan Kesehatan Masyarakat Bekasi
Sukses Membangun Cabang Ketiga Rumah Sakit Citra Arafiq Di Bekasi, Fahd A Rafiq: Kita Prioritaskan Kesehatan Masyarakat Bekasi. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Komisaris Utama PT. Citra Arafiq, Fahd El Fouz A Rafiq, telah berhasil dan sukses dalam membangun Rumah Sakit ketiganya di wilayah Bantargerbang Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (9/8) kemarin. Pembangunan tersebut dibilang cukup cepat, karena dibangun dalam kurun waktu 7,5 bulan.

Dalam peresmian tersebut, langsung diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dengan langsung menandatangani batu prasasti dan memukul gong, tanda resmi dibukanya Rumah Sakit Citra Arafiq Bekasi.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka peresmian ini menjadi awal dalam peningkatan kesehatan khususnya di Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi," Tutur Menko Airlanggam Hartarto pada acara tersebut, Rabu(9/8).

RS Citra Arafiq merupakan rs umum tipe C atau fasilitas kesehatan (faskes) tingkat dua yang mempunyai kapasitas 180 tempat tidur dengan program unggulan pelayanan kesehatan untuk Ibu dan Anak.

Hadirnya Rumah Sakit Citra Arafiq di Bekasi juga diharapkan dapat memberikan multiplier effect, seperti penurunan tingkat pengangguran, serta pergerakan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sekitar rs, Dengan demikian akan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitarnya.

“Alhamdulillah setelah diresmikan langsung oleh Pak Menko Airlangga, semoga Rumah Sakit Citra Arafiq yang ada di wilayah Bantargerbang Bekasi ini dapat menjaga kesehatan warga Bekasi, Rumah Sakit Citra Arafiq juga dapat menolong warga yang kurang mampu, kita akan terus mengoptimalkan prioritas kesehatan masyarakat Bekasi.” Ujar Fahd A Rafiq Rabu (9/8).

Gambar : Istimewa

Dirinya juga menambahkan, “Kita juga memperkejakan masyarakat yang ada di Bekasi untuk Rumah Sakit ini, tentu mempekerjakan para ahli, para dokter, kita menekan agar angka penggaguran menurun di Bekasi, dan Insya Allah kita akan buka cabang diwilayah lainnya.” Tutup Fahd El Fouz A Rafiq selaku Komisaris Utama PT. Citra Arafiq Rabu, (8/9).

Pembukaan Rumah Sakit Citra Arafiq menjadi wujud nyata kepedulian untuk meningkatkan akses terhadap faskes yang lebih baik bagi masyarakat sekitar dan memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat agar lebih sehat dan bersih.  

Penulis : Fachrul