Sudah Desember, Refund Tiket Berdendang Bergoyang Masih Abu-Abu

Refund tiket konser Berdendang Bergoyang dijanjikan kembali dalam 30-45 hari oleh penyelenggara, Memasuki Desember, para penonton mulai bertanya nasib refund mereka.

Sudah Desember, Refund Tiket Berdendang Bergoyang Masih Abu-Abu
Refund tiket konser Berdendang Bergoyang masih abu-abu. Gambar : Instagram/@farislabibbb

BaperaNews - Setelah terjadi berbagai kekacauan dalam sebuah acara konser musik yang diadakan pada bulan 28 hingga 30 Oktober lalu di Istora Senayan, Berdendang Bergoyang Festival (BBF) membuat pengumuman secara resmi mengenai pengembalian dana tiket konser (Refund) melalui laman sosial medianya. Namun, sudah lewat 30 hari janji waktu pengembalian dana refund tiket konser Berdendang Bergoyang masih abu-abu.

Sebagai informasi, berdasarkan laman akun Instagram resmi Berdendang Bergoyang mengatakan proses refund tiket akan diproses selama 30 sampai 45 hari. Bagi yang membeli tiket 3 DAY PASS refund akan diberikan untuk tiket 2 hari terakhir saja.

Memasuki bulan Desember, penonton konser Berdendang Bergoyang mulai mempertanyakan bagaimana nasib uang mereka yang telah dijanjikan oleh pihak penyelenggara. Hal ini dibuktikan dengan kembali ramainya komentar di laman sosial media Berdendang Bergoyang.

Penonton festival musik ini dibuat bingung karena beredar informasi bila pengembalian dana (Refund) sudah diterima sebagian orang. Namun, diketahui nominal refund tidak sesuai yang dijanjikan oleh pihak Berdendang Bergoyang. 

Pemilik akun Instagram dengan username @tika_larasati mempertanyakan nominal refund yang diterimanya karena dirasa tidak sesuai dengan janji.

“Sebentar deh gue beli tiket 489.000. Harusnya kalo di REFUND 100% selama 2 hari yang balik itu 166.000/hari berarti sekitar 332.000 dong, kenapa dana yang masuk cuma 207.000, sisanya kemana??” komennya di salah satu postingan akun instagram @berdendangbergoyang

Hal ini sontak membuat netizen lain cemas akan proses refund tiket yang belum diterimanya. Kebingungan lain yang timbul dari cairnya refund tiket Berdendang Bergoyang ini adalah penerimaan asuransi. 

Sebuah akun Twitter @Lavendrinaa, “Ini ngajuin tiket refund berdendang bergoyang udah mau sebulan bukannya direfund malah didaftarin asuransi prudential tuh kek mana ajggg” dalam cuitannya ia mengeluh kebingungan akibat sudah menjelang 30 hari dari proses refund, pihak Berdendang Bergoyang Festival bukannya mengembalikan dana malah memberikan asuransi.

Baca Juga : Polisi Terapkan UU Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal Kelalaian Pada Kasus Festival 'Berdendang Bergoyang'

Hal ini juga dikonfirmasi oleh pengguna akun Twitter lain @mitanilan yang menjawab tweet dari @Lavendrinaaa, ia mengatakan juga mendapat email asuransi.

Tidak meratanya pengembalian dana refund tiket Berdendang Bergoyang mulai menyulut kesabaran banyak orang, pemilik akun Twitter @MamaAnin5 memberikan lampiran sceenshots dm Instagram dengan Berdendang bergoyang, ia menghubungi akun resmi dan memberikan data pribadinya untuk meminta segera memberikan refund. 

Berdasarkan postingannya di Twitter, Ia berhasil mendapatkan refund sebesar Rp464,800,00 untuk pembelian 2 tiket 3 Day Pass.

Dalam cuitan tersebut ia berkata “Wkwk mungkin klo ga gue spam call chat di dm gamungkin di refund kali yah hehe”.

Amarah mayoritas penonton konser Berdendang Bergoyang tersulut akibat tidak cekatnya para tim panitia dalam merespon keluhan mereka, orang-orang mengeluh bahwa mereka telah mengirim pesan melalui akun resmi sosial media, email bahkan nomor telepon yang tertera dari Berdendang Bergoyang Festival namun tidak mendapat balasan.

Berdendang Bergoyang merupakan sebuah festival musik yang menampilkan sederet musisi hits tanah air, namun berakhir ricuh pada hari pertama dan kedua pelaksanaannya. Puluhan orang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit akibat pingsan yang disebabkan kelebihan kapasitas venue.

Kemudian pada hari kedua terjadi kisruh yang menyebabkan dihentikannya acara saat sedang berlangsung. Konser Berdendang Bergoyang terpaksa dihentikan oleh polisi karena ketidakprofesionalan panitia penyelenggara dalam pengelolaan acara, tak hanya itu, hari ketiga jadwal festival musik itu ditiadakan.

Meski demikian, terhitung sejak tanggal dibukanya refund hingga maksimal 45 hari, maka penyelenggara Berdendang Bergoyang masih memiliki waktu untuk memproses refund. Dengan jumlah peserta ribuan orang, tentu pihak panitia membutuhkan waktu untuk membalas semua pesan yang masuk. Penerima refund diharapkan tak membuat opini miring soal proses ini.

Baca Juga : Aturan Baru Konser Di Jakarta: Penonton Maksimal 70%, Hingga Jam 12 Malam