Suami di Kupang Tikam Istri Usai Penguburan Jenazah Keluarga

Seorang suami yang menderita gangguan jiwa menyerang istrinya di tengah acara pemakaman.

Suami di Kupang Tikam Istri Usai Penguburan Jenazah Keluarga
Suami di Kupang Tikam Istri Usai Penguburan Jenazah Keluarga. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Lelaki dengan gangguan jiwa asal Kupang, NTT (Nusa Tenggara Timur) bernama Mikael Loinenak babak belur dihajar warga usai berbuat penusukan terhadap istrinya Orance Timo di acara doa kedukaan atau pemakaman pada hari Kamis (31/8) pukul 18.30 WITA.

Mikael menikam pinggang kiri Orance ketika mereka hadir di acara doa atas meninggalnya salah satu keluarga yang menjadi korban kecelakaan. Di tengah acara yang khusyuk tersebut, Mikael justru menganiaya Orance, membuat keluarga dan warga yang hadir geram.

Mikael diduga berbuat penusukan karena mengalami gangguan jiwa. Namun tetap saja perbuatan Mikael tidak bisa ditolerir warga. Warga yang geram mendapati perbuatan suami tikam istri beramai-ramai menghajar Mikael sampai ia babak belur dan diamankan oleh polisi.

“Mikael menikam Orance di pinggang kirinya ketika keduanya hadir di acara doa sykur salah satu keluarga yang meninggal dunia karena menjadi korban kecelakaan lalu lintas” jelas Kapolsek Alak Kompol Edy hari Jumat (1/9). 

Baca Juga : Dipaksa dan Diancam Bunuh, Remaja Diperkosa Ayah Tiri Selama 3 Tahun

Peristiwa suami tikam istri terjadi di Kelurahan Batupiat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT. Mikael sendiri telah berumur 49 tahun mengalami luka robek di kepala akibat dihajar warga usai menusuk istrinya. Penusukan terjadi karena terjadi kesalahpahaman antara pelaku dan korban.

“Pelaku ini sudah 4 tahun mengalami gangguan jiwa dan saat ini juga masih menjalani perawatan medis di RS W. Z. Johanes Kupang, NTT” imbuh Edy.

Mikael mengambil pisau yang ia bawa dan secara cepat ditusukkan ke tubuh istrinya. Warga langsung membawa korban berumur 44 tahun itu ke RS Pratama Ben Boy untuk mendapat pertolongan.

Pelaku dan korban belum bisa diperiksa karena masih menjalani perawatan. Pelaku dirawat akibat luka di kepalanya usai dihajar warga sementara korban dirawat akibat mengalami luka tusuk yang cukup dalam. Polisi baru meminta keterangan saksi yang ada di lokasi.

Belum diketahui kesalahpahaman apa yang jadi sebab serta kronologi suami tikam istri ini. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

Meski mengalami gangguan jiwa, tidak menutup kemungkinan pelaku akan diproses hukum sesuai dengan hasil penyelidikan, ada rencana penusukan atau pembunuhan terhadap korban atau tidak mengingat pelaku telah membawa pisau ketika kejadian.

Baca Juga : Kronologi Kasus Pembunuhan Tetangga Pemerkosa Istri Orang