Sinopsis dan Fakta Menarik Film Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari!

Film animasi karya Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari saat ini telah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 8 Maret 2023. Berikut sinopsis dan fakta menarik film Suzume no Tojimari.

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari!
Sinopsis dan fakta menarik film Suzume no Tojimari. Gambar : IMDb.com

BaperaNews - Saat ini, Anime Jepang bertajuk Suzume no Tojimari tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Film animasi karya Makoto Shinkai tersebut berhasil membuat para pecinta anime Indonesia terpukau dengan jalan cerita dan animasi yang ditampilkan.

Pesona yang ditampilkan tidak main-main, bahkan film Suzume ini menjadi tontonan nomor satu para pecinta film bioskop saat ini. Sebetulnya hal itu bukanlah hal yang mengejutkan jika mengingat film-film karya Makoto Shinkai ini memang memiliki daya tariknya tersendiri.

Film Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia. Sebelum menonton filmnya, alangkah baiknya simak dulu sinopsis Suzume. Berikut sinopsis dan fakta menarik film Suzume no Tojimari.

Sinopsis Suzume no Tojimari

Film Suzume no Tojimari menceritakan tentang Suzume yang merupakan seorang gadis berusia 17 tahun. Suatu hari, Suzume bertemu dengan seorang pemuda misterius bernama Souta yang sedang mencari pintu.

Lalu Suzume pun mengikuti Souta hingga pada akhirnya ia menemukan reruntuhan di sebuah pegunungan. Di antara reruntuhan tersebut, Suzume melihat sebuah pintu yang sudah usang akan tetapi masih berdiri tegak.

Baca Juga : Rekomendasi Film dan Serial Netflix Maret 2023

Suzume yang penasaran akhirnya membuka pintu tersebut. Suzume tidak mengetahui bahwa ketika pintu itu dibuka, maka pintu lain di sejumlah titik di Jepang juga akan ikut terbuka.

Kemudian terjadi hal buruk dimana bencana yang menghancurkan Jepang akan terjadi ketika pintu-pintu tersebut dibuka. Terlebih lagi Souta yang memiliki tugas sebagai penutup pintu justru berubah menjadi sebuah kursi.

Aksi petualangan yang dilakukan oleh Suzume dengan misi menutup pintu guna mencegah bencana pun dimulai. 

Sejumlah karakter yang akan muncul dalam film Makoto Shinkai ialah Suzume Iwato yang suaranya diisi oleh Hanoka Hara, dan ada Horuto Matsumura yang merupakan idol sekaligus aktor jepang akan mengisi suara Souta Munakata.

Selanjutnya ada Ryunosuke Kamiki yang akan mengisi suara karakter Romoya Serizawa, dan Tamaki Iwato yang tampil dengan suara dari Eri Fukatsu. Terdapat juga sejumlah karakter lain seperti Minoru Okabe, Rumi Nonomiya, Daijin, Miki, dan Tsuba Iwato yang akan membuat alur ceritanya semakin menarik.

Selain itu, para voice aktor yang turut menyumbangkan suaranya yaitu Shota Sometani, Sairi Ito, Kana Hanazawa, serta masih banyak lagi. Faka menarik film Suzume no Tojimari.

Fakta Menarik Film Suzume no Tojimari : 

  1. Film Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari memiliki cerita yang unik, ternyata film ini terinspirasi dari beberapa hal. Makoto Shinkai sempat menyampaikan bahwa film Suzume terinspirasi terbesarnya itu dari cerita pendek Super-Frog Saves Tokyo serta novel Kafka On The Shore karya Murakami.
  2. Film Suzume no Tojimari tayang pada 8 Maret 2023 dan menjadi film pertama Makoto Shinkai yang diproduksi dengan aspek rasio.2.39: 1.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Bioskop Maret 2023, Indonesia Hingga Mancanegara