Shopee Rilis Fitur High end Brands, Dipenuhi Desainer Papan Atas

Shopee meluncurkan kategori baru bernama High-End Brands (HEB) yang dipenuhi dengan karya-karya terbaik dari desainer lokal terkenal.

Shopee Rilis Fitur High end Brands, Dipenuhi Desainer Papan Atas
Shopee Rilis Fitur High end Brands, Dipenuhi Desainer Papan Atas. Gambar : Instagram/@shopee_id

BaperaNews - Shopee memperkuat kehadirannya di dunia fashion dengan meluncurkan kategori baru bernama High-End Brands (HEB). Kategori ini secara eksklusif menampilkan jenama-jenama premium kelas atas serta karya-karya terbaik dari desainer lokal terkenal.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja, menyatakan tujuan dari peluncuran HEB ini adalah memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman, terutama bagi mereka yang mencari produk premium.

Dengan melibatkan 60 brand dan perancang busana lokal, Shopee berharap dapat menghubungkan masyarakat Indonesia dengan produk eksklusif.

"Kami ingin memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi masyarakat, termasuk saat berbelanja produk premium, menghubungkan masyarakat Indonesia dengan produk-produk eksklusif dari 60 brand dan perancang busana di Indonesia," ujar Handhika Jahja pada acara peluncuran di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta.

Shopee High end Brands tidak hanya memperkenalkan karya-karya desainer seperti Tex Saverio, Sebastian Gunawan, Harry Halim, Didiet Maulana, Samudra Hartanto, Ghea Panggabean, Mel Ahyar, dan Edward Hutabarat, tetapi juga menghadirkan 60 brand premium lainnya ke dalam platformnya.

Langkah ini bertujuan memberikan kesempatan kepada para desainer dan brand lokal untuk memasarkan produk mereka ke seluruh Indonesia dan bahkan luar negeri.

Pengguna Shopee HEB dapat mengikuti desainer dan brand favorit mereka melalui aplikasi, mendapatkan informasi terkini, dan menikmati penawaran eksklusif.

Keamanan belanja menjadi fokus, dengan jaminan bahwa semua produk yang terdapat di platform ini adalah asli dan dijual langsung oleh merek masing-masing.

Baca Juga : Shopee dan Tokopedia Naikan Biaya, Ini Rinciannya!

Para desainer yang terlibat dalam Shopee HEB melihat kehadiran platform ini sebagai peluang untuk memperluas jangkauan pasar.

Harry Halim, salah satu desainer, menyebutkan bahwa citra Shopee yang telah mencapai tingkat internasional sangat membantu brand lokal untuk menembus pasar global.

"Pastinya platform Shopee HEB ini sangat membantu brand-brand lokal. Bagi kami para desainer, citra Shopee sudah di taraf internasional, contohnya ada Shopee Brazil, Meksiko, dan lain-lain belahan dunia lainnya. Itu sangat-sangat membantu brand lokal untuk mencapai pasar ke sana," kata Harry Halim.

Produk yang dipasarkan di Shopee High end Brands merupakan ready-to-wear terbaik yang telah dikurasi secara eksklusif untuk pecinta fashion di Indonesia.

Para desainer dan brand premium yang bergabung juga memiliki kesempatan untuk mengikuti Program Ekspor Shopee, yang memungkinkan mereka menjangkau pasar Asia Tenggara, Asia Timur, hingga Amerika Latin.

"Hadirnya HEB, diharapkan dapat mendukung kemajuan para perancang busana Indonesia untuk bisa menjangkau pembeli mancanegara, yang nantinya dapat mempelopori industri Indonesia untuk menjadi salah satu pemain kunci dalam industri fashion global," tambah Handhika.

Malam peluncuran Shopee High end Brands menjadi acara bergengsi dengan kehadiran beberapa tokoh terkemuka, termasuk Anggun Cipta Sasmi, Bunga Citra Lestari, Luna Maya, Kimmy Jayanti, Titi Radjo Padmaja, Maxime Bouttier, dan supermodel mantan Victoria’s Angels, Chanel Iman dan Romee Strijd, yang turut meramaikan acara dengan memperagakan busana karya desainer Tanah Air.

Baca Juga : Shopee Terapkan Biaya Layanan Rp 1.000 Per Transaksi