Shin Tae Yong, Indonesia Mau Lawan Vietnam Di Final Sea Games

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae Yong punya ambisi untuk kembali mempertemukan anak didiknya dengan Vietnam pada final SEA Games 2022!

Shin Tae Yong, Indonesia Mau Lawan Vietnam Di Final Sea Games
Shin Tae Yong, Indonesia Mau Lawan Vietnam Di Final Sea Games. Gambar: Dok. PSSI

BaperaNews - Pelatih Shin Tae Yong yang menjadi guru timnas Indonesia U-23 punya ambisi untuk kembali mempertemukan anak didiknya dengan Vietnam pada final SEA Games 2022 setelah sebelumnya Indonesia kalah dari Vietnam 0-3 di laga pertama Grup A hari Jumat 6 Mei 2022.

Indonesia mendapat serangan 3 gol tanpa balas di Stadion Viet Tri Phu Tho Vietnam, kondisi tersebut membuat Shin Tae Yong mengubah pola asuhannya pada Sabtu 7 Mei 2022, ia memberi suasana baru ketika latihan untuk memberi semangat pada para pemain dengan target bisa kembali bertemu Vietnam di final SEA Games 2022.

“Jadi persiapan dari saya ialah mengubah suasananya karena kami sudah kalah melawan Vietnam 0-3, saya ingin ubah suasana dulu agar kami bisa mendapatkan kemenangan lawan Timor Leste dan terus bisa menang sampai laga final, di final kami ingin bertemu lagi dengan Vietnam” ujarnya.

Baca Juga: Top 3 Sports, Asian Games Diundur, Timnas Indonesia Kalah

“Sebenarnya kami kalah lawan Vietnam, jadi tidak ada alasan lagi dan kami memang pantas kalah, apalagi tidak ada Asnawi, Elkan, Arhan juga tidak ada, jadi tidak bisa 100% untuk taktik kami bisa jalan, sangat disayangkan” sambungnya.

Indonesia selanjutnya akan hadapi Timor Leste di Stadion yang sama pada hari Selasa 10 Mei 2022 dan Shin Tae Yong mengaku masih buta dengan kekuatan para tim di Grup A. “Jujur saya belum ada informasi tentang kekuatan di tim lain, jadi mungkin Myanmar dan Filipina akan jadi lawan yang berat” tutupnya.

Tim Indonesia memang gabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Laos, Timor Leste, dan Filipina. Meski kemarin mendapatkan kekalahan dari Vietnam, Shin Tae Yong berharap anak didiknya bisa terus semangat dan sapu bersih laga yang tersisa untuk kemudian bisa jadi juara di Grup A dan melaju hingga babak semifinal dan final SEA Games 2022. 

Ketum PSSI juga memberi semangat dan pesan yang sama untuk tim Indonesia, agar lebih semangat dan belajar dari kekalahan yang ada. “Kita sudah kalah, memang ada kekurangan, tapi ini bukan akhir, sapu bersih laga yang tersisa, saya tugaskan Shin Tae Yong untuk bisa melakukannya, perbaiki kekurangan yang ada dan raih kemenangan sampai ke final” ujarnya.

Baca Juga : Top 3 Dunia, PM Inggris Minta Maaf, China Tak Kirim Bantuan ke Ukraina