Thomas Cup, Fikri Bagas Antar Indonesia Menang 3 – 1 Atas Singapura

Fikri dan Bagas berhasil membuat Indonesia mendapat kemenangan usai kalahkah Singapura di Thomas Cup dengan poin 3-1 pada hari Minggu (8/5/22).

Thomas Cup, Fikri Bagas Antar Indonesia Menang 3 – 1 Atas Singapura
Thomas Cup, Fikri Bagas Antar Indonesia Menang 3 – 1 Atas Singapura. Gambar: Dok. PP PBSI

BaperaNews - Fikri/Bagas mengantar Indonesia mendapat kemenangan setelah berhasil kalahkah Singapura di Thomas Cup dengan keunggulan 3-1 pada hari Minggu 8 Mei 2022, keduanya tampil di partai keempat dan menang 24-22, 21-14 atas Danny/Andy di laga Grup A Impact Arena.

Pasangan asal Singapura tersebut sejak awal sudah memberi perlawanan yang sengit, kedua tim silih berganti meraih poin, tidak ada selisih poin yang jauh pada gim pertama, namun kemudian di akhir gim pertama pengembalian bola Danny terlalu lebar membuat wakil Indonesia bisa menang 24-22.

Pada gim kedua, Danny kembali melakukan kesalahan servis yang berujung nyangkut di net, Fikri/Bagas bisa meladeni permain lawannya dengan baik, poin demi poin terus didapatkan dan akhirnya bisa berakhir dengan kemenangan 21-14 atas Singapura dengan keunggulan 3-1.

Sementara itu wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting justru kecewa karena gagal mengalahkan Loh Kean Yew yang juga wakil dari Singapura dalam pertandingan di hari yang sama hari Minggu, Anthony Ginting kalah 13-21, 14-21, jarak poin yang cukup banyak dan dalam dua gim.

Baca Juga: Top 3 Sports, Asian Games Diundur, Timnas Indonesia Kalah

“Saya kecewa tak bisa mempersembahkan angka dalam melawan Singapura di Piala Thomas” ujarnya. “Saya sudah melakukan yang terbaik dan memberi hasil yang maksimal, dari pertama bermain, Loh Kean lebih ngepush, bisa kontrol tempo permainan, juga cepat membaca strategi saya dan dia terus menekan” imbuhnya.

Rekan Anthony Ginting yang juga wakil tunggal putra Indonesia, Jonathan Ginting yang berhasil meraih poin unggul, pada partai ketiga, ia menang dari Jia Heng Jason dalam dua gim dengan skor 21-19 dan 21-13, hal ini membawa Indonesia unggul 2-1 atas Singapura Thomas Cup. Jonathan Ginting bermain dengan baik dan seolah tidak memberi celah untuk lawan, terutama pada gim kedua, Jonathan Ginting terus memberi serangan yang tak bisa diimbangi lawan hingga ia berhasil mempersembahkan poin untuk Indonesia.

Thomas Cup ini mulai dilaksanakan pada hari Minggu 8 Mei 2022, Anda bisa saksikan siaran langsungnya di MNC TV dan iNews. Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan Korea Selatan. Pada Thomas Cup 2015 lalu, Indonesia berhasil sapu bersih laga dengan kemenangan, tentunya kita bisa support mereka agar bisa menjalankan pertandingan dengan lancar dan mendoakan kemenangan untuk mereka.

Baca Juga : Top 3 Dunia, PM Inggris Minta Maaf, China Tak Kirim Bantuan ke Ukraina