Indonesia Vs Fiji: Banyak Kartu Merah Hingga Aksi Pukul

Timnasi Indonesia U-20 baru saja menang telak saat melawan Fiji, namun terdapat berbagai aksi kontroversi hingga pertengkaran. Simak apa saja!

Indonesia Vs Fiji: Banyak Kartu Merah Hingga Aksi Pukul
Indonesia Vs Fiji: Banyak Kartu Merah Hingga Aksi Pukul. Gambar: Bola.com

BaperaNewsTimnas Indonesia U-20 menang telak atas Timnas Fiji U-20 4-0 di mini turnamen hari Jumat (17/2).

Namun laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut dinodai dengan banyaknya kartu merah dan pertengkaran antar pemain timnas Indonesia dan Fiji. Pemain Indonesia Frengky Missa jadi salah satu korbannya, Frengky Missa dipukul oleh pemain Fiji.

Laga Indonesia vs Fiji ini dimenangkan oleh Indonesia dari gol Arkan Fikri, Resa Aditya, Kakang Rudianto, dan Hokky Caraka. Laga berlangsung keras sejak awal laga. Hingga laga berakhir, sudah ada 4 kartu merah dikeluarkan wasit Thoriq Alkatiri. 3 untuk pemain Fiji dan 1 untuk pemain Indonesia.

Berikut kronologi pertengkaran antar pemain timnas Indonesia dan Fiji yang menimbulkan banyak kartu merah dalam pertandingan, Jumat (17/2) di Gelora Bung Karno.

Baca Juga : Jadwal Mini Turnamen Timnas Indonesia Jelang Piala Asia U-20 Uzbekistan 2023

Kronologi Pertengkaran Antar Pemain Timnas Indonesia dan Fiji

Timnas Fiji mulai kehilangan pemainnya di menit ke-55 usai Thomas Arthur melanggar kepada Kakang Rudianto.

Tak lama kemudia, timnas Fiji kembali kehilangan pemainnya di menit ke-70 karena Melvin Mansheek juga melanggar Kakang. Pelanggaran tidak berhenti, jelang bubarnya laga, keributan masih terjadi.

Awalnya Frengky gagal merebut bola dari lawan namun ia terus menyerah, membuat lawan kesal. Pawan menjegal Frengky dengan kaki kirinya, Frengky pun melawan. Pawan tersulut emosi, memukul wajah Frengky yang kemudian mengenai leher Frengky.

Pawan kembali memukul Frengky dengan gerakan tinju, Frengky pun seketika jatuh ke rumput. Melihat rekannya dihantam hingga ambruk, Hokky tidak terima, ia pun mencoba membalas Pawan.

Akibatnya, Pawan dan Hokky diberi kartu merah, Pawan dengan jelas melakukan pelanggaran keras pada Frengky, dan Hokky mencoba lakukan kekerasan meski tidak kena Pawan.

Shin Tae Yong Marah dan Kecewa

Laga Indonesia vs Fiji hari Jumat (17/2) ialah laga persahabatan yang seharusnya berjalan dengan sportif, namun justru berjalan penuh pelanggaran dan keributan. Hal ini membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong kecewa.

“Uji coba kali ini memang mengundang tim yang sudah lolos Piala Dunia U-20, harusnya tidak ada masalah, harusnya tunjukkan yang terbaik pada fans. Sangat disayangkan, seharusnya tidak ada kartu merah karena ini persiapan menuju Piala Asia Uzbekistan” tutur Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong mengakui permainan Indonesia sudah cukup bagus bisa menang telak atas Fiji, namun untuk mentalnya belum memuaskan. Masih terpancing emosi dengan pelanggaran yang dilakukan lawan pada pertandingan Indonesia vs Fiji.

Baca Juga : Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum PSSI