Selain Egy Dan Witan, Ini 3 Striker Indonesia Di Eropa Yang Bisa Dilirik Timnas

Timnas Indonesia dalam beberapa ajang terakhir dianggap krisis lini serang pasalnya Tim Garuda hanya punya sejumlah sayap yang mampu jadi tumpuan mencetak gol yakni Witan dan Egy!

Selain Egy Dan Witan, Ini 3 Striker Indonesia Di Eropa Yang Bisa Dilirik Timnas
Selain Egy Dan Witan, Ini 3 Striker Indonesia Di Eropa Yang Bisa Dilirik Timnas. Gambar: Antara/ Akbar Nugroho G

BaperaNews - Timnas Indonesia dalam beberapa ajang terakhir dianggap krisis lini serang, pada gelaran Piala AFF 2020 lalu, hanya Dedik Setiawan dan Ezra Walian yang dipercaya menjadi ujung tombak dan hanya bisa mencetak dua gol sepanjang turnamen.

Kurangnya lini serang Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2020 tersebut juga menjadi sorotan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yang mengakui hal tersebut ialah salah satu kelemahan tim garuda saat ini.

“Memang yang paling lemah itu striker, di liga Indonesia posisi striker banyak diisi orang asing” ujarnya pada Januari 2022 lalu. Namun untungnya di Piala AFF 2020 kemarin, Timnas Indonesia punya sejumlah sayap yang mampu jadi tumpuan mencetak gol, Witan dan Egy ialah yang paling kerap menjadi andalan Shin Tae Yong untuk mengisi pos penyerangan Timnas Indonesia.

Sebenarnya masih ada tiga pemain asli Indonesia yang saat ini menjadi striker di kompetensi Eropa selain Egy Maulana dan Witan Sulaeman. Jadi siapa yang bisa jadi opsi Timnas Indonesia?

Baca juga: Penonton MotoGP Di Sirkuit Mandalika Lombok Diizinkan Untuk Bawa Tikar Dan Kursi Dari Rumah Sendiri

  1.       Bagus Kahfi

Selain Egy  dan Witan ada Pemain usia 20 tahun yang disebut akan menjadi tumpuan lini depan Timnas Indonesia di masa depan, usai penampilan impresifnya di Timnas Indonesia U-19 tahun 2021 silam, Bagus mendapat tawaran dari Klub Liga Belanda, Jong Utrecht, ia bergabung dan dikontrak hingga Juni 2022.

Kontrak tersebut menjadikan Bagus sebagai pemain sepakbola pertama yang tanda tangan kontrak dengan klub Belanda. Ia melakukan debut pertamanya menjadi tim cadangan dan timnya membawa kemenangan 3-0 lawan Teslar.

  1.       Hokky Caraka

Merupakan penyerang muda berusia 17 tahun asal Gunungkidul, Yogyakarta. Saat ini memperkuat Garuda Select di Inggris, meski belum pernah punya caps di Timnas Indonesia senior, permainannya mendapatkan perhatian dari pelatih timnya di Inggris dimana hingga Maret 2022 ia sudah berhasil mencetak 8 gol dan jadi top skor selama tampil di Inggris.

  1.       Ronal Setmot

Terakhir ialah pemain asal Papua, jadi perbincangan sejak memperkuat tim FK Borac di Klub Bosnia Kozarska Dubica ketika bursa transfer musim dingin 21/22, ia adalah pemain asli Papua pertama yang mampu memperkuat klub di Benua Eropa.

Pemain 27 tahun ini sudah pernah memperkuat tim local seperti Persiram Raja Ampat, Persipura, hingga Persidafon Dafonsoro. Di ajang PON 2012, Ronal yang membela tim Papua berhasil mencetak gol mengalahkan Jawa Barat. Ia juga sempat membuat satu assist ketika FK Borac Kozarska Dubica tampil bermain imbang melawan FK Slaven Dobrljin.

Baca Juga: PSSI Ancam Ganti Wasit Asing Jika Kinerja Tak Kunjung Berubah