RRQ Clay Sukses Mendapat Gelar MVP Pada Babak Grand Final MPL ID Season 9

Gelaran tournament MPL ID Season 9 resmi ditutup dengan kemenangan manis dari RRQ Hoshi saat dipertemukan dengan sang rival abadi, ONIC Esports dimana RRQ Clay berhasil menyabet gelar MVP pada babak grand final!

RRQ Clay Sukses Mendapat Gelar MVP Pada Babak Grand Final MPL ID Season 9
RRQ Clay jadi MVP grand final MPL Season 9. Gambar: MPL Indonesia

BaperaNews - Gelaran tournament MPL ID Season 9 resmi ditutup, pada Minggu (24/04/2022) lalu. Tournament bergengsi yang ditutup dengan kemenangan manis dari RRQ Hoshi saat dipertemukan dengan sang rival abadi, ONIC Esports.

Clay yang merupakan midlaner atau pemain tengah dari kubu RRQ Hoshi berhasil membalaskan dendam di MPL ID Season 8 lalu, Clay sukses keluar sebagai MVP grand final dan membawa kemenangan untuk tim RRQ Hoshi.

Dalam babak grand final ini RRQ Hoshi dan ONIC Esports bermain selama 5 game. Bermain dengan sangat mendominasi dan tak terkalahkan, RRQ Hoshi berhasil mengamankan poin pada game pertama dan kedua dengan mudah.

Lalu kubu lawan baru mampu memberikan perlawanan di game ketiga dengan satu poin kemenangan untuk ONIC Esports. Tak ingin memberikan peluang kepada ONIC Esports, RRQ Hoshi terus bermain dengan super hingga game kelima. Dengan strategi yang konsisten, RRQ Hoshi sukses melibas habis ONIC Esports dan keluar sebagai juara MPL ID Season 9.

Dalam duel sengit tersebut, Clay berhasil keluar sebagai MVP Grand Final MPL ID Season 9. Permainannya yang menggunakan Xavier sukses membuat RRQ Hoshi mengacak-acak pertahanan ONIC Esports di game kelima.

Baca Juga: PC Game Pass Resmi Hadir Di Indonesia, Berikan Harga Langganan Yang Terjangkau!

Tak hanya jago dalam menggunakan hero Xavier, Clay juga dinilai cukup lihai saat menggunakan hero meta seperti Cecilion hingga Lyla dalam seluruh penampilannya di MPL ID Season 9.

Pada game terakhirnya saat melawan ONIC Esports, Clay bersama dengan Xavier meraih KDA mencapai 9,7 dengan GPM mencapai 583,82 dan DPM 3798,32. Permainan Clay dengan hero Xavier seakan menjadi mimpi buruk bagi Drian dkk.

Penampilan yang bagus dari RRQ Clay pada playoff MPL ID Season 9 menjadi sorotan lebih hingga ia berhasil membawa tim RRQ Hoshi sebagai Juara MPL ID Season 9 dan meraih gelar MVP. Meski bukan yang pertama bagi RRQ Hoshi, namun menjuari gelaran turnamen MPL ID ini menjadi pengalaman pertama bagi Clay.

Diketahui, Clay resmi bergabung dengan tim RRQ Hoshi pertama kali untuk MPL ID Season 8 tepatnya pada Juli 2021 lalu. Usai sukses meraih kemenangan pertama bersama RRQ Hoshi di MPL ID Season 9, Clay dan kawan-kawan berhasil membalaskan kekalahan sebelumnya dari ONIC Esports di grand final MPL ID Season 8 lalu.

Baca Juga: Hasil Pertandingan PMPL ID 2022 Spring Country Final: ION Esports Berhasil Keluar Sebagai Juara