Resmi! Partai Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Maju

Partai Demokrat secara resmi bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilu 2024.

Resmi! Partai Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Maju
Resmi! Partai Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Maju. Gambar : Instagram/@prabowo

BaperaNews - Dalam sebuah pertemuan penting yang digelar di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Jawa Barat, Partai Demokrat resmi bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Keputusan ini dinyatakan menyusul penunjukan Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang akan berlaga dalam pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan kegembiraannya terkait keputusan Partai Demokrat ini.

"Selamat datang Partai Demokrat, insya Allah kita akan berjuang bersama dalam Koalisi Indonesia Maju untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang," ujar Airlangga Hartanto di akun Instagram pribadinya, @airlanggahartarto_official, Senin (18/9).

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh elit partai seperti Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, yang menyebutkan bahwa seluruh ketua umum partai politik yang mendukung Koalisi Indonesia Maju hadir dalam pertemuan itu. Mereka berasal dari berbagai partai, termasuk PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda. 

Dari sisi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan dukungan resmi kepada Prabowo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024. 

Baca Juga : Cak Imin: JK Dorong Saya Berpasangan Dengan Anies Baswedan

"Dalam pertemuan sore tadi di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Ahad (17/9).

Menyusul keputusan tersebut, demokrat gabung KIM menjadi titik balik dalam dunia politik menjelang Pilpres 2024.

Sebelumnya, Demokrat telah keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) karena adanya ketidaksepakatan terkait calon wakil presiden.

KIM, yang kini diperkuat dengan bergabungnya demokrat, menjadi salah satu kekuatan besar di pemilu 2024. Koalisi ini sebelumnya beranggotakan Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, dan Gelora.

Kini, dengan kekuatan gabungan ini, persaingan dalam Pilpres 2024 semakin memanas dengan ekspektasi yang tinggi dari publik.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap pemilu 2024 menjadi tantangan bagi Koalisi Indonesia Maju untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil, sejahtera, dan makmur. 

@baperanews.com Dalam sebuah pertemuan penting yang digelar di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Jawa Barat, Partai Demokrat resmi bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM #partaidemokrat #koalisiindonesiamaju #berita #baperanews ♬ Epic News - DM Production

Baca Juga : Alasan PAN dan Golkar Beri Dukungan Untuk Prabowo Dibanding Anies dan Ganjar