Rekaman CCTV Detik Detik Pelaku ke Kos Mahasiswa UI Dibunuh

Kronologi pembunuhan tragis mahasiswa UI Muhammad Naufal Zidan terungkap dari rekaman CCTV.

Rekaman CCTV Detik Detik Pelaku ke Kos Mahasiswa UI Dibunuh
Rekaman CCTV Detik Detik Pelaku ke Kos Mahasiswa UI Dibunuh. Gambar : Tangkapan Layar CCTV Mahasiswa UI Dibunuh/Kompas

BaperaNews - Muhammad Naufal Zidan (19) mahasiswa UI dibunuh oleh kakak tingkatnya. Rekaman CCTV mahasiswa UI dibunuh senior yakni detik-detik sebelum kejadian pembunuhan terungkap.

Nampak dalam rekaman CCTV pelaku Ardnika Basya (23) masuk area rumah kos bersama korban. Korban membuka pintu gerbang rumah kos dan diikuti pelaku di belakangnya. Keduanya terlihat sama-sama memakai baju serba hitam. Korban Zidan membawa jaket di tangan kanannya.

Sebelum kejadian pembunuhan mahasiswa UI, nampak pula pelaku Basya keluar dari gerbang kos dan kembali ke motor untuk mengambil pisau lipat di bagasi motornya, kemudian masuk ke kamar kos korban yang bernomor 102.

Keduanya masuk ke kamar kos bersamaan pada hari Rabu (2/8) pukul 16.28 WIB. Pisau lipat itulah yang dipakai pelaku untuk membunuh korban.

@baperanews.com Viral di media sosial beredar rekaman kamera keamanan (CCTV) dari kos korban Mahasiswa UI berinisial MNZ yang dibunuh oleh seniornya, yaitu AAB karena pelaku cemburu terhadap keberhasilan korban. #viral #mahasiswaUI ♬ suara asli - justme

“Setelah berada di dalam kamar kos, pelaku dan korban ngobrol. Saat pelaku hendak pulang, pelaku langsung keluarkan pisau lipat dari kantong celananya dan ditusuk ke badan korban. Korban mencoba melawan namun pelaku menusuk korban di dada dan leher berulang kali. Korban menggigit tangan pelaku kemudian oleh pelaku tangan korban didorong dan di masukkan ke mulutnya sampai korban terjatuh tergeletak” terang Wakasat Reskrim Polresta Depok AKP Nirwan Pohan hari Sabtu (5/8). 

Baca Juga : Kronologi Mahasiswa UI Dibunuh Senior, Korban Dibungkus Plastik Hitam

Pelaku mencari plastik dan kapur barus, memasukkan jenazah korban ke plastik dan menyembunyikannya di bawah tempat tidur kemudian menyebar kapur barus untuk menutupi bau amis darah.

Usai membunuh korban, pelaku mengambil barang berharga korban seperti iPhone hingga laptop MacBook. Motif pelaku membunuh korban karena terjerat hutang pinjol, pelaku juga sempat pinjam uang kepada korban.

Peristiwa pembunuhan mahasiswa UI terjadi di hari yang sama pukul 18.30 WIB. Jenazah korban baru ditemukan dua hari setelahnya pada hari Jumat (4/8) pukul 10.00 WIB. Korban pembunuhan mahasiswa UI telah dimakamkan keluarganya di kampung halamannya di Lumajang, Jawa Timur.

Adanya bukti CCTV mahasiswa UI dibunuh senior sebelum kejadian menjadi salah satu bahan untuk penyelidikan polisi agar diketahui secara jelas kronologi pembunuhan yang terjadi.

Video rekaman CCTV mahasiswa UI dibunuh senior telah dibawa polisi untuk diselidiki. Pelaku telah mengakui perbuatannya membunuh korban dan telah ditahan serta ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga : Motif Mahasiswa UI Dibunuh Senior: Iri Korban Lebih Sukses dan Terlilit Utang Pinjol