Jokowi Resmikan Stadion Indoor Terbesar di Indonesia

Presiden Jokowi meresmikan Indoor Multifunction Stadium (IMS) di GBK, Jakarta.

Jokowi Resmikan Stadion Indoor Terbesar di Indonesia
Jokowi Resmikan Stadion Indoor Terbesar di Indonesia. Gambar : Instagram/@sekretariat.kabinet

BaperaNews - Presiden Jokowi resmikan stadion indoor terbesar di Indonesia yakni Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Stadion indoor terbesar di Indonesia ini dibangun dengan dana Rp 640 miliar, mampu menampung 16.000 penonton. Stadion difungsikan untuk berbagai kegiatan skala besar seperti olahraga basket, voli, juga konser musik. Jokowi mengajak pihak yang ingin menyelenggarakan konser agar segera mendaftar.

“Jadi sekarang yang mau adakan konser, silahkan segera mendaftar. Karena saya yakin ini akan lebih banyak dipakai untuk konser. Sata lebih senang jika dipakai untuk olahraga, tapi konser juga penting” kata Jokowi dalam peresmian stadion IMS di GBK tersebut pada hari Senin (7/8).

@baperanews.com Dinar Candy ajak Pamela Safitri adu tinju usai merasa gerah dengan sindiran yang dilontarkan Pamela kepadanya. Dinar pun mengajak personel Duo Serigala itu untuk tanding tinju. #viral #dinarcandy #pamelasafitri ♬ suara asli - bangbel_123

Adanya IMS diharapkan bisa menampung gelaran event nasional maupun internasional Indonesia. Menurut Jokowi, IMS sudah memenuhi standar yang bagus. Jokowi juga berharap IMS bisa memberi nilai tambah untuk ekonomi Indonesia dimana event-event yang digelar berhubungan langsung dengan perputaran ekonomi. 

Baca Juga : Raffi Ahmad Pamer Piala Lagi Lagi Tenis Senilai Rp 2 M

“Setiap ada event pasti ada uang, ada perputaran ekonomi. Tiap ada konser ada perputaran uang. Baik itu di atas di bawah di tengah semuanya. Jangan dilihat event olahraga tidak punya efek ekonomi, ada efek ekonominya” beber Jokowi.

Kementerian PUPR menyebut stadion indoor terbesar di Indonesia IMS di GBK ini akan menjadi venue FIBA World Cup yang diselenggarakan pada 25 Agustus-10 September 2023 mendatang dimana Indonesia menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.

FIBA World Cup ialah ajang piala dunia bola basket wanita internasional yang diikuti Timnas putri senior di Federasi Bola Basket Internasional. Timnas basket putri Indonesia otomatis lolos usai Indonesia terpilih menjadi salah satu tuan rumahnya.

“Dengan bangunan seluas 50.398 meter persegi yang mampu menampung 16.000 penonton” bunyi keterangan Kementerian PUPR di akun resmi Instagramnya @kemenpupr.

IMS berada di Blok 10 Kawasan GBK Senayan, Jakarta di atas lahan seluas 31.826 meter persegi milik Kementerian Sekretariat Negara yang dikelola Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Indonesia terus memperbaiki dan memperbanyak infrastruktur untuk kepentingan event global dengan harapan bisa menjadi tempat berlangsungnya laga nasional dan internasional sehingga bisa memberi tambahan pendapatan dan ekonomi pemerintah serta warga Indonesia.

Baca Juga : Klarifikasi Buro Happold Soal Proyek JIS