Pria Kubur Diri Bersama Kucing Selama 24 Jam, Meriahkan HUT RI 77

Pesulap Pria di Polewali Mandar, Sulawesi Barat kubur diri bersama kucing selama 24 jam untuk memperingati HUT RI ke-77. Simak aksi nekatnya!

Pria Kubur Diri Bersama Kucing Selama 24 Jam, Meriahkan HUT RI 77
Pria kubur diri bersama kucing selama 24 jam. Gambar : Detik.com/Abdy Febriawan

BaperaNews - Pria di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat bernama Ali Jenk (38) menggelar aksi mengubur diri bersama kucing selama 24 jam, aksi nekat tersebut diberinya nama Teroris dengan tujuan menghibur warga dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Semua anak muda berhak berpartisipasi untuk menyambut hari besar Indonesia yang ke-77, jadi saya sebagai pesulap, ini adalah kemampuan saya, keahlian saya untuk menghibur warga” ujar Ali (14/8).

Aksi kubur diri bersama kucing dilakukan Ali di sebuah area persawahan Desa Dakka, Tapango dimulai dari hari Minggu (14/8) pukul 17.00 WITA. Ali dan kucing kesayangannya dikubur pada kedalaman satu meter.

Ali yang juga akrab disapa Seniman Gila itu terlebih dulu membuat surat pernyataan bahwa ia tidak akan menuntut siapapun jika terjadi sesuatu pada dirinya ketika menggelar aksinya tersebut.

Untuk meyakinkan semua pihak bahwa aksinya bukan rekayasa, proses penggalian lubang dilakukan di depan ratusan warga. Pria tersebut mengaku telah menyiapkan diri untuk aksi nekatnya ini sebulan sebelumnya.

“Persiapan saya selama ini untuk menuju aksi gila selama satu bulan, ingat ide tanpa aktualisasi ibarat sampah yang dipendam di otak” paparnya.

Baca Juga : Unik Dan Spesial! 11 Tradisi Saat Perayaan 17 Agustus Dari Berbagai Daerah Indonesia

Detik - detik pengambilan Ali bersama kucingnya dari kubur pada hari Senin sore (15/9) pukul 17.00 WIB juga disaksikan ratusan warga, prosesi dilakukan dengan menarik bendera merah putih sepanjang 25 meter dari dalam tanah dimana tempat pria itu dikubur.

Keluarga Ali panik dan menangis ketika melihat Ali berhasil dievakuasi dari lubang kubur.

Pria tersebut Nampak kesulitan bernapas dan tubuhnya dipenuhi lumpur pekat. Usai hampir setengah jam kondisinya lemah, Ali berangsur pulih dan disambut dengan sorak gembira warga.

“Ini ialah sesuatu yang penting bagi saya sebagai warga Negara Indonesia, sebagai wujud kecintaan dengan menciptakan aksi yang menghibur warga” tuturnya.

Meski aksinya ini cukup gila, ia mengaku akan membuat aksi lebih menegangkan lagi tahun depan.

“Semoga saya diberi umur panjang karena beberapa tahun kemarin selalu ada pagelaran aksi gila 17 Agustus, demikian pula hari ini, kalau saya masih sehat, saya akan memberi sesuatu yang lebih gila” tandasnya.

Aksi kubur diri pria bersama kucingnya itu kemudian diakhiri dengan proses pembentangan bendera merah putih sepanjang 25 meter dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga : Simak! Sejarah Lomba Panjat Pinang Yang Selalu Dirayakan Saat 17 Agustus