Pria Bunuh Ibu Muda di Cianjur, Jenazah Digantung Seolah Bunuh Diri

Kasus kematian AL di Cianjur, awalnya diduga bunuh diri, ternyata adalah kasus pembunuhan yang terungkap setelah pemeriksaan menyeluruh.

Pria Bunuh Ibu Muda di Cianjur, Jenazah Digantung Seolah Bunuh Diri
Pria Bunuh Ibu Muda di Cianjur, Jenazah Digantung Seolah Bunuh Diri. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Pihak berwenang di Cianjur, Jawa Barat, telah mengungkap kasus pembunuhan di Cianjur melibatkan seorang pria berinisial PM (29) dan seorang ibu muda berinisial AL (25).

Awalnya, kasus ini disangka sebagai kasus bunuh diri, tetapi pemeriksaan menyeluruh mengungkap bahwa AL sebenarnya adalah korban pembunuhan

Polisi berhasil menangkap PM pada Rabu (25/10) di rumahnya, Bojongsari, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur.  Awalnya, PM membantah keterlibatannya dalam kematian AL, berupaya mengaburkan perbuatannya dengan membuat kejadian tersebut terlihat seperti bunuh diri.

Namun, berkat penyelidikan yang mendalam dan keterangan dari beberapa saksi termasuk saksi kunci, yakni anak korban, kebenaran terungkap.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Cianjur, Inspektur Satu Tono Listianto, menjelaskan "Terduga pelaku dengan korban ini untuk sementara hubungannya orang dekat, ya. Terkait motifnya masih kita dalami." Tono menyebutkan bahwa pihak kepolisian berhasil mengidentifikasi PM sebagai terduga pelaku berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi-saksi. 

Baca Juga : Viral Video Siswa Praktik Olahraga Golf, Gen 90an Minder!

Sebelumnya, kejadian pria bunuh ibu muda ini berawal ketika seorang ibu rumah tangga, AL, ditemukan tewas tergantung di rumah kontrakannya di Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur pada Selasa (24/10).

Awalnya kematian ini dianggap sebagai kasus bunuh diri, tetapi penyelidikan lebih lanjut mengungkap beberapa kejanggalan, seperti adanya bekas tindak kekerasan pada tubuh korban. 

"Dalam tubuh korban terdapat beberapa luka seperti di bagian pipi, tangan, kaki, dan ada bekas darah di mulutnya juga posisi menggantung korban menempel ke lantai." ungkap Kasatreskrim Polres Cianjur, Iptu Tono Listianto.

Pihak kepolisian berhasil mengumpulkan keterangan di tempat kejadian dan meminta keterangan dari saksi kunci, yaitu anak korban, yang kemudian membantu mengidentifikasi PM sebagai terduga pelaku. Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif di balik tindakan keji ini.

AL adalah seorang ibu rumah tangga berusia 25 tahun yang tinggal di kontrakan bersama anak perempuannya yang berusia empat tahun. Ia baru tinggal di tempat tersebut selama satu bulan. Saat kejadian, anak korban melaporkan ibunya yang tergantung ke tetangga sekitar, yang kemudian menghubungi pihak berwenang.

Baca Juga : Kondisi Terkini Wanita yang Ditabrak Fortuner Hingga Terpental