Tim Uber Indonesia Gagal Melangkah Ke Semifinal Uber Cup 2021

Usai wakil terakhir asal Indonesia yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal menyumbangkan poin. Kini, tim uber Indonesia dipastikan gagal masuk ke semifinal uber cup 2021.

Tim Uber Indonesia Gagal Melangkah Ke Semifinal Uber Cup 2021
yoursay.suara.com

BaperaNews - Tim Uber Indonesia dipastikan gagal untuk melangkah ke Semifinal Uber cup 2021 usai wakil terakhir asal Indonesia yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal menyumbangkan poin.

Ester harus mengakui keunggulan pemain Thailand yaitu Phittayaporn Chaiwan dalam 2 game dengan skor 23-25, 8-21 dalam pertandingan yang terjadi di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) pagi WIB.

Hasil tersebut membuat tim Indonesia kalah 2-3 atas Thailand di babak perempat final Uber Cup 2021 dan gagal lolos ke semifinal.

Sebagai informasi, pertandingan penentuan pemenang antara Indonesia vs Thailand berlangsung sangat sengit dan menegangkan. Kedua pemain tersebut mampu berbalas poin pada awal-awal permainan.

Namun, Ester selalu kalah unggul dari tunggal putri asal Thailand, dan Chaiwan pun berhasil mengakhiri interval game pertama dengan kemenangannya 11-10 atas Ester.

Setelah interval game pertama, Ester pun berhasil menemukan pola permainannya dengan tampil cemerlang.

Ester berhasil menyumbangkan poin melalui permainan netting sempurnanya sehingga membuat Chaiwan mati langkah, skor pun menjadi imbang 11-11.

Bahkan setelah itu, Ester kembali memimpin perolehan poin setelah interval game pertama, mulai dari 12-11, 13-12, dan 14-12. Setelah itu, permainan nettingnya kembali membuat Ester unggul 15-12.

Akan tetapi, setelah itu beberapa percobaan netting Ester gagal dan membuat skor menjadi imbang 17-17.

Bahkan ketika di poin krusial, Chaiwan justru dapat membalikan keadaan menjadi 19-18 walaupun Ester kembali menyamakan kedudukan 19-19.

Penentuan pemenang game pertama pun semakin sengit karena keduanya membuat skor imbang sebanyak 4 kali yaitu 20-20, 21-21, 22-22 dan juga 23-23. Namun sayang, Ester akhirnya kalah pada game pertama dengan skor 23-25 untuk kemenangan Chaiwan.

Memasuki game kedua, Ester tampil kurang tenang dan terburu-buru sehingga membuatnya banyak sekali melakukan kesalahan dan gagal untuk mendapatkan poin.

Di sisi lain, Chaiwan mampu unggul jauh di awal game kedua dan kemudian berhasil menutup interval game kedua dengan kemenangannya 11-4. Ester pun harus mengakui keunggulan Chaiwan di game kedua dengan skor 8-21.

Kekalahan Ester tersebut membuat skor secara keseluruhan Indonesia kalah 2-3 atas Thailand sehingga tim uber Indonesia gagal untuk melaju ke babak semifinal Uber Cup 2021.