Porsche Ganti Logo Baru, Lebih Mewah?

Porsche Mengumumkan Logo Baru Setelah 15 Tahun untuk perubahan subtil Modernisasi. Simak selengkapnya!

Porsche Ganti Logo Baru, Lebih Mewah?
Porsche Ganti Logo Baru, Lebih Mewah. Gambar : Unsplash.com/Dok. Alvaro Polo

BaperaNews - Porsche kini ganti logo baru setelah 15 tahun mempertahankan logo lamanya. Logo baru Porsche ini kabarnya akan diperkenalkan di akhir tahun 2023 mendatang.

Adapun logo Porsche baru tersebut berbentuk lambang yang diubah sedikit untuk modernisasi, sebab mengubah logo secara keseluruhan menurut para desainer Style Porsche ialah hal yang fatal.

“Dalam rangka ulang tahun ke-75 Porsche ini jadi kesempatan kami untuk mengubah merk dagang ini. Dengan eksekusi yang lebih canggih dan bersih, lambang kami sempurnakan dengan mengkomunikasikan karakter Porsche.

Kami telah tafsirkan kembali karakter historis dan menggabungkan dengan desain inovatif mirip struktur sarang lebah dan logam yang disikat yang menghasilkan logo estetis ambisius sebagai jembatan sejarah dan masa depan merk” tutur Wakil Presiden Style Porsche Michael Maurer.

Lambang Porsche sendiri telah ada sejak tahun 1952 dan diperbarui di tahun 1954, 1973, 1963, 1994, dan 2008. Semua lambang masih bisa dibeli.

Porsche selama ini terkenal sebagai brand mobil sport mewah yang menjaga pelanggan untuk tetap miliki mobil mewah eksklusif dan antiknya dan terus perkenalkan pembaruan dari model lama.

Logo baru Porsche ini dibuat dari logam mulia yang disikat, dengan kuda jantan di tengah yang diberi peningkatan bersama referensi langsung ke basis Porsche, Stuttgart.

Baca Juga : Blue Bird Akan Tambah 200-500 Unit Mobil Listrik Pada Tahun ini

Gambar kuda jingkrak ini dipinjam dari segel kota Stuttgart, tanduk garis hitam merah diambil dari inspirasi puncak Wurttemberg Hohenzollern.

Tulisan Stuttgart yang sebelumnya kurang terlihat di pembaruan tahun 2008 kini lebih ditampilkan dengan warna emas lebih halus dan garis-garis merah diberi sarang lebah lebih jelas dalam bentuk tiga dimensi. 

Kenapa baru tahun 2023 ini logo Porsche diperbarui kembali? Chief Marketing Officer Porsche Robert Ader menyebut ini sebagai bentuk adopsi merk baru di acara ulang tahun Porsche yang ke-75 pada 8 Juni 2023.

“Porsche crest ialah simbol sekaligus elemen sentral dari identitas merk kami. Untuk alasan ini, lambang yang dimodernisasi jadi kesempatan untuk kami mengubah desain merk kami” kata Ader.

Porsche ganti logo disebut menemukan kembali jati dirinya dengan logo baru 2023 ini dimana merk mobil asal Jerman tersebut memilih hari ulang tahun untuk peluncurannya sekaligus perkenalkan mobil mewah sport masa depan terbarunya yang mungkin penerus dari Cayman atau 718 Boxster. Porsche juga kenalkan mobil listrik seperti Macan dan Cayenne yang dipastikan menggunakan elektrifikasi untuk semua operasionalnya.

Baca Juga : Kemenkeu Buka Suara Soal Dana Mobil Listrik Pejabat Capai Rp 1 M Per Unit!