Pernikahan Mewah Anak Kiai Kediri dengan Gadis 18 Tahun Jadi Sorotan

Pernikahan Gus Sunny dan Ning Chasna di Ponpes Al Falah, Kediri, menjadi sorotan dengan perbedaan usia dan acara yang megah. Baca selengkapnya di sini!

Pernikahan Mewah Anak Kiai Kediri dengan Gadis 18 Tahun Jadi Sorotan
Pernikahan Mewah Anak Kiai Kediri dengan Gadis 18 Tahun Jadi Sorotan. Gambar : Kolase Instagram/@nayluver_chasna

BaperaNews - Pernikahan antara Gus Sunny, putra dari K.H. Fahim Rouyani, dengan Ning Chasna Nayluver, putri Gus Kautsar, menjadi perhatian publik setelah digelar dengan megah di Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur, pada Rabu (17/1).

Meskipun acara tersebut diselenggarakan dalam lingkungan asal dari keduanya, pernikahan ini tidak luput dari kritikan, terutama karena perbedaan usia yang cukup signifikan, yakni Gus Sunny yang berusia 24 tahun menikahi Ning Chasna yang masih 18 tahun.

Gus Sunny, yang memiliki nama lengkap Agus Sunny Dinu Muhammad, diperkirakan lahir pada tahun 1999 atau 2000. Ia adalah putra dari K.H. Fahim Rouyani (Gus Fahim) dan cucu dari K.H. Fuad Mun'im Djazuli.

Gus Fahim adalah saudara sepupu dari sang mertua, Gus Kautsar, sementara K.H. Fuad merupakan pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri bersama sejumlah kiai besar lainnya.

Sebagai pengasuh generasi muda di Ponpes Al Falah, Gus Sunny memiliki pemahaman yang cukup dalam tentang ilmu agama, turun-temurun dari keluarganya yang sudah lama mengabdi di pesantren tersebut.

Sebelum menikah, Gus Sunny melamar Ning Chasna pada 27 Oktober 2023, yang juga menimbulkan berbagai kritikan dari warganet karena usia Ning Chasna yang masih di bawah 18 tahun.

Baca Juga: Viral Wanita ini Batal Nikah Setelah Tahu Calon Suami Pesan PSK

Profil Gus Sunny yang tidak aktif di media sosial, khususnya Instagram (@sunnydm10) yang dikunci dan tanpa postingan, membuat informasi pribadi Gus Sunny menjadi sedikit tertutup dari publik. Namun, hal ini tidak mengurangi ketertarikan dan perhatian terhadap pernikahan mewah yang digelarnya.

Sementara itu, Ning Chasna Nayluver, yang diperkirakan lahir pada tahun 2004 atau 2005, merupakan anak sulung dari pasangan K.H. Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar) dan Ning Jazilah Annahdliyah.

Gus Kautsar sendiri adalah anak dari K.H. Nurul Huda Djazuli, pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri. Ning Chasna terlahir dalam keluarga yang kuat dalam pendidikan agama, di mana ayahnya adalah guru dari Gus Iqdam.

Meskipun usianya masih muda, Ning Chasna dikenal atas prestasinya dalam menghafal Al-Quran 30 juz. Keahlian ini menunjukkan dedikasinya terhadap agama dan pendidikan.

Akun Instagram-nya, @nayluver_chasna, sering membagikan tips sukses dan mudah menghafal Al-Quran, serta berbagai aktivitas terkininya, termasuk pernikahannya yang disambut dengan antusias oleh para pengikutnya.

Baca Juga: Pernikahan Mewah Andre Setyawan dan Cahyniryn, Mahar Mobil Sport Capai 1 M