Pengendara Mobil Yang Tabrak Pesepeda Di Harmoni Jakpus Serahkan Diri Ke Polisi

Pengendara mobil yang telah menabrak pesepeda di Harmoni, Jakarta Pusat kini menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat pada Sabtu (5/11).

Pengendara Mobil Yang Tabrak Pesepeda Di Harmoni Jakpus Serahkan Diri Ke Polisi
Pengendara mobil yang telah menabrak pesepeda di Harmoni, Jakarta Pusat kini menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat pada Sabtu (5/11). Gambar : Dok. Silvia/Detik.com

BaperaNews - Pengendara mobil penabrak pesepeda di Harmoni Jakarta Pusat telah menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat pada Sabtu (5/11).

“Sudah datang sekitar jam 19.00 WIB tadi di Polres Jakarta Pusat” ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakpus Kompol Purwanta hari Sabtu.

Purwanto menyebut, sebelumnya polisi datang ke rumah pelaku pada siang hari, alamat pelaku diketahui dari data pelat mobil. Pada akhirnya, pelaku memilih menyerahkan diri ke kantor polisi.

“Tadi kan dia sudah kita cari, kita sudah sampai disana, daripada berkembang pencarian lagi akhirnya dia yang datang ke kantor” terangnya.

Pengendara mobil tersebut menyerahkan diri ditemani saudaranya, ia menyerahkan diri dengan harapan masalah bisa diselesaikan secara mediasi, mediasi sendiri telah dilakukan dalam kasus tersebut.

“Katanya dia siap bertanggung jawab, ya pastinya kita mediasi” jelasnya.

Baca Juga : Polisi Tetapkan 2 Orang Tersangka Insiden Festival Musik Berdendang Bergoyang

Meski telah dilakukan mediasi, belum diketahui kasus akan dilanjutkan ke ranah hukum atau damai, hasilnya sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak yakni pelaku dan korban.

Sebelumnya diberitakan seorang pesepeda jatuh hingga terpental usai ditabrak oleh mobil, bukannya menolong, pengendara mobil justru kabur. Kejadiannya pada Sabtu (5/11) pukul 08.00 WIB. Mobil berpelat B 1416 JUUT melaju dari timur ke barat di Jalan Veteran Jakpus.

“Sesampainya di simpang empat Harmoni, ia menabrak pria pesepeda angin berinisial YS yang sedang naik sepeda dari arah utara ke selatan Jalan Hayam Wuruk” ungkap Kasubdir Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka.

Akibatnya, pesepeda  lecet di lututnya, sepeda yang dinaiki juga rusak, bodi framenya patah. Untuk sebab kecelakaan sendiri belum diketahui, sebab polisi harus meminta keterangan dulu dari pengendara mobil.

“Kita mesti periksa dulu, belum ketemu sopirnya, penyebabnya bisa human error karena kelalaian dia atau mungkin sepeda error karena sistem pengeremannya” pungkasnya.

Informasi ini juga sempat diunggah di akun Instagram Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahrono. “Terjadi tabrak lari oleh mobil Avanza di perempatan lampu merah Harmoni ke Tomang, kejadian pagi ini” tulisnya.

Dalam video yang beredar juga nampak kronologi kejadiannya, yakni pesepeda jatuh terpental dari sepedanya usai ditabrak mobil, korban saat ini masih menjalani perawatan.

Baca Juga : Usai Pacar Sewaan, Kini Viral Jasa Sleep Call Di Twitter, Segini Tarifnya