Pemilik iPhone 15 Pertama di RI Terciduk Belum Bayar Utang

Pemilik iPhone 15 pertama di Indonesia, Ary Setiadi, menuai kontroversi karena utang yang belum dibayar. Simak selengkapnya di sini!

Pemilik iPhone 15 Pertama di RI Terciduk Belum Bayar Utang
Pemilik iPhone 15 Pertama di RI Terciduk Belum Bayar Utang. Gambar : Kolase/X @deddyhuang_/Dok. Techno Okezone

BaperaNews - Meski menjadi pusat perhatian karena menjadi pemilik pertama iPhone 15 di Tanah Air, namun Ary Setiadi, atau biasa dikenal dengan inisial AS, harus merasakan cibiran di media sosial akibat utang yang belum dibayarnya.

Seseorang dengan akun Instagram @mrreessaa membeberkan bahwa AS masih memiliki utang sebesar Rp7 juta kepadanya. Keluhan ini di kolom komentar salah satu postingan berita yang membahas AS.

Netizen lain juga ikut angkat bicara, salah satunya adalah akun @Joy_vixhaka yang mengungkap bahwa AS meminjam uang lewat kartu kredit senilai Rp5 juta dan baru membayar Rp4,5 juta.

Banyak netizen yang menganggap AS seperti orang yang tak memiliki rasa tanggung jawab terhadap utang yang telah dia pinjam. Mereka mengecam sikap AS yang dianggap menyepelekan utang dengan gaya hidup mewah. 

Baca Juga: Sudah Rilis! Ini Cara Pre Order iPhone 15 Series di Indonesia!

Mereka mengecam sikap AS yang dianggap tak bertanggung jawab dalam menyelesaikan utangnya. Komentar-komentar tersebut menyebut AS dengan sebutan "gaya elit ekonomi sulit."

Perlu dicatat bahwa dalam beberapa pengembangan berita terbaru, @mrreessaa telah mengkonfirmasi bahwa utang sebesar Rp7 juta yang dimaksud telah dibayarkan oleh AS. Namun, hal ini tidak menghentikan hujan komentar negatif dari netizen.

Kisah ini mencuat setelah AS berhasil membeli iPhone 15 Pro Max melalui pre-order di Blibli. Pada saat acara Midnight Launch di FX Sudirman, Jakarta, AS mengungkapkan kegembiraannya karena menjadi orang pertama yang memiliki iPhone 15 di Indonesia. Ia memilih model Pro Max dengan alasan fitur-fitur menarik yang ditawarkan, terutama fitur kamera..

Saat ini, akun Instagram AS sudah dinonaktifkan, sebab banyak yang menghujani AS dengan komentar negatif.

Tampaknya, dunia digital serba terbuka ya, kisah ini jadi plot twist yang dianggap netizen lucu.

Baca Juga: Viral Postingan Terkait Penerima KIP Kuliah Pakai iPhone, Kemendikbud Buka Suara