Minta Maaf, Terungkap Alasan Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week

Setelah menjadi sorotan publik, Baim Wong akhirnya meminta maaf serta memberikan alasan terkait dirinya melepas Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI.

Minta Maaf, Terungkap Alasan Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week
Setelah menjadi sorotan publik, Baim Wong akhirnya meminta maaf serta memberikan alasan terkait dirinya melepas Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI. Gambar : Instagram/@baimwong

BaperaNews - Setelah menjadi sorotan publik dalam beberapa waktu lalu, akhirnya Baim Wong memutuskan untuk lepas pendaftaran hak cipta nama atas “Citayam Fashion Week” ke Dirjen HAKI.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Baim Wong melalui video yang diunggah di akun YouTube miliknya pada Senin (25/7) malam. Dalam video tersebut Baim Wong memberikan alasan lepas Citayam Fashion Week dan juga meminta maaf atas tindakannya yang sudah membuat kekisruhan.

"Saya akan melepas, enggak mau untuk mempertahankan. Kalaupun nanti ada yang bisa saya bantu tentang Citayam Fashion Week apapun itu, dengan senang hati," ujar Baim Wong.

“Tiger Wong Entertainment mau bantu dalam segi apapun. Sekali lagi, mudah-mudahan permintaan maaf ini didengarkan, didengarkan sama kalian semua," sambungnya.

Baim menyatakan bahwa dirinya tidak seambisius yang dibayangkan oleh orang-orang ia juga mengungkapan alasan dirinya melepas Citayam Fashion Week.

Baca Juga : Usaha Baim Wong Dan Indigo Miliki Merek Citayam Fashion Week

"Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya, nggak mau jadi kayak seperti ini ya, nggak ada niat kita untuk... tadi juga berpikiran akan dibikin HAKI bareng-bareng sama mereka, cuma saya bilang, daripada berkelanjutanlah, saya bisa bilang nggaklah. Kita niatnya tidak ke sana sama sekali," jelas Baim Wong

Dalam video tersebut, Baim Wong juga menunjukkan sebuah bukti percakapan dirinya kepada Bonge dan sejumlah pihak lainnya pada 20 Juli 2022. Baim menegaskan pada awalnya ia sudah mencari tahu lebih dulu soal pemilik hak cipta Citayam Fashion Week sebelum mendaftarakannya ke Dirjen HAKI.

"Jadi nggak ujug-ujug saya ke HAKI, nggak. Saya juga ada ngomong dulu keempat orang itu, tapi karena Jeje sakit jadi belum sempat ketemu ya. Jadi pas masalah ini muncul, walaupun mereka belum menanyakan ke saya, paling nggak saya sudah pernah bicara ke mereka," ungkapnya

Diketahui sebelumnya, Baim Wong sempat mendaftarkan “Citayam Fashion Week” ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai sebuah hak brand atau merek. Pendaftaran tersebut dilakukan di bawah bendera PT Tiger Wong Entertaiment, perusahaan yang didirikan oleh Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven.