Menjelang Hari Emoji Sedunia, Berikut Daftar Lengkap Emoji Baru 2022!

Hari Emoji Sedunia jatuh pada Minggu (17/07/22) dan emoji baru akan dikeluarkan untuk IOS maupun Android mulai September 2022. Berikut daftar emoji baru 2022!

Menjelang Hari Emoji Sedunia, Berikut Daftar Lengkap Emoji Baru 2022!
Menjelang Hari Emoji Sedunia, Berikut Daftar Lengkap Emoji Baru 2022! Gambar : Pixabay.com/Dok. Pixaline

BaperaNews - Hari emoji sedunia jatuh pada Minggu (17/7). Hari emoji sedunia menjadi hari bagi IOS dan Android untuk mengumumkan pembaruan emojinya, perilisan secara resmi akan dimulai September 2022.

Seri emoji terbaru yang akan ditunjukkan ke publik ialah emoji 15.0, desain akan bervariasi di tiap platform, baik di IOS maupun Android. Ada 31 draft emoji tahun ini, kemungkinan diluncurkan secara resmi pada akhir tahun 2022 atau 2023 awal.

Diketahui, draft emoji tersebut masih bisa berubah hingga finalisasinya pada September 2022, sebagian besarnya diprediksi akan mendapat ACC. Jumlah emoji yang direkomendasikan jauh lebih sedikit dibanding tahun lalu dimana tahun lalu mencapai 112 rekomendasi dan tahun 2022 hanya memiliki 334 kandidat.

“Faktanya, ini ialah jumlah emoji baru terkecil yang pernah direkomendasikan Unicode pada satu waktu” tulis Emojipodia.

Daftar emoji baru tersebut ialah wajah gemetar, high five alias tos, dan nirkabel (wireless). emoji wajah gemetar dipakai untuk reaksi terkejut atau emoji gempa resmi, sementara high five jadi simbol tos resmi setelah sebelumnya memakai simbol folded hands (tangan saling bersentuhan).

Baca Juga : TikTok Dianggap Berlakukan Diskriminatif Anak Di 14 Negara

Sedangkan emoji nirkabel dipakai sebagai tanda ada jaringan untuk online, sayangnya, belum ada emoji nihil WIFI, namun pengguna bisa mengganti dengan emoji Antenna Bars yang dibuat mirip sinyal seluler.

Di dalam daftar emoji 15.0 juga menyediakan variasi emoji hati, yakni merah muda, abu-abu, dan biru. Ada juga simbol hewan rusa, angsa, burung hitam, ubur-ubur, hingga sayap. Simbol jahe, enceng gondok, dan kacang polong juga dalam perjalanan pembuatan.

Berikut beberapa daftar emoji terbaru 2022 di versi 15.0 :

  • Wajah gemetar.
  • Hati biru, pink, abu-abu.
  • Tangan mendorong ke kanan  dan kiri.
  • Rusa besar, keledai, sayap, angsa, ubur-ubur.
  • Jahe, kacang polong, enceng gondok.
  • Tangan melipat.
  • Memilih rambut.
  • Seruling, wireless, burung hitam, dan sebagainya.

Di dalam daftar emoji versi 15.0 juga menyertakan sejumlah pilihan warna kulit mulai dari light, medium, hingga dark. Jadi pengguna bisa memilih emoji dengan warna kulit favoritnya misalnya untuk emoji wajah bergetar dan tangan mendorong ke kanan kiri, bisa menyesuaikan warnanya sesuai dengan warna kulit favorit atau yang diinginkan.

Emoji memang membantu dalam berkirim pesan, emoji bisa mewakili apa yang diungkapkan tanpa harus menuliskan kata-kata secara berlebihan.