Fitur Terbaru Twitter: Ada Telepon dan Video Call Tanpa Nomor HP

Elon Musk akan menambah fitur baru di Twitter yakni pesan, video call, dan telepon melalui platform tanpa harus memakai nomor ponsel.

Fitur Terbaru Twitter: Ada Telepon dan Video Call Tanpa Nomor HP
Fitur baru Twitter. Gambar : REUTERS/Florence Lo

BaperaNews - Bos Twitter Elon Musk mengungkap akan menambah fitur baru di Twitter yakni pesan, video call, dan telepon atau panggilan suara melalui platform tanpa harus memakai nomor ponsel.

Hal ini memudahkan semua pengguna Twitter terhubung tidak hanya dari tulisan namun juga bisa saling mengenal secara langsung. Elon Musk menyebut fitur DM (Direct Message) mulai dirilis pada Jumat (12/5).

“Peluncuran DM terenkripsi V1.0 akan rilis besok, fitur ini tumbuh dalam kecanggihan yang cepat, uji cobanya ialah saya tidak akan bisa melihat isi DM Anda meski ada pistol di kepala saya” cuit Elon pada Kamis (11/5) di akun Twitternya.

“Segera hadir panggilan suara dan panggilan video dari pegangan Anda ke siapapun orang di platform ini, sehingga Anda bisa bicara dengan orang manapun di dunia tanpa harus memberikan nomor telepon Anda pada mereka!” imbuhnya.

Langkah menambah fitur baru Twitter pada pesan, video call, dan telepon ini diambil usai Elon mengambil alih Twitter sejak 6 bulan lalu, hal ini diharap bisa membangkitkan kembali Twitter, bisa terus menambah pengguna Twitter.

Baca Juga : Asik! Pelanggan Twitter Blue Boleh Mencuit Hingga 10.000 Karakter

Sebelumnya masa depan Twitter disebut makin suram usai terus menurunnya pendapatan dari iklan dan banyaknya pesaing media sosial baru seperti BlueSky hingga Mastodon.

BlueSky sendiri didirikan oleh mantan CEO Twitter Jack Dorsey yang juga telah beroperasional dan disebut jadi salah satu media sosial yang banyak dipakai mantan pengguna Twitter yang merasa jenuh dengan kebijakan berubah-ubah buatan Elon Musk.

Kali ini Elon Musk menyebut fitur terbaru Twitter akan benar-benar menarik. Bahkan menurutnya fitur terbaru Twitter ini bisa bersaing dengan Meta milik Mark Zuckerberg yang memiliki Facebook, Instagram, WhatsApp.

Miliaran orang di dunia memang memakai media sosial untuk bisa terhubung dengan keluarga, teman, dan orang terdekatnya dengan mudah, bahkan untuk memudahkan mencari kenalan baru.

Sedangkan Twitter menyebut ada 238 juta pengguna harian bisa dimonetisasi per Juli 2023. Elon Musk menjadikan Twitter sebagai perusahaan pribadinya sejak Oktober 2022. Sejak saat itu Elon terus lakukan perombakan pada kebijakan dan fitur yang terkesan tidak konsisten, selalu berubah-ubah, seringkali tanpa alasan yang jelas.

Kebijakan berubah-ubah tersebut membuat banyak pengiklan mundur, tidak sedikit pula perusahaan, selebriti, dan organisasi yang meninggalkan akun Twitternya.

Adanya kebijakan fitur terbaru Twitter berupa DM, video call, dan telepon atau panggilan suara tanpa nomor telepon ini diharap bisa kembali menarik pengguna Twitter di seluruh dunia.

Baca Juga : Elon Musk Akan Hapus Akun Twitter Tidak Aktif!