Melly Goeslaw Cuma Bisa Makan Satu Sendok Nasi Usai Operasi Bariatrik

Musisi Melly Goeslaw nampak makin kurus usai menjalani operasi bypass usus (bariatrik). Berat badannya turun drastis usai operasi.

Melly Goeslaw Cuma Bisa Makan Satu Sendok Nasi Usai Operasi Bariatrik
Melly Goeslaw Cuma Bisa Makan Satu Sendok Nasi Usai Operasi Bariatrik. Gambar : Instagram/@melly_goeslaw

BaperaNews - Musisi Melly Goeslaw nampak makin kurus usai menjalani operasi bypass usus (bariatrik). Berat badannya turun drastis usai operasi.

“Aku pernah 100 kg dan sekarang 52-53 kg” tutur Melly pada Selasa (25/4). Dampak dari operasi bariatrik tersebut, kini lambung Melly hanya tersisa 15% dan sering sendawa.

“Dari 100% dipotong 85%, sisanya 15%. Nggak pilih-pilih, memang bariatrik dipotongnya segitu semua, jadi sendawa mulu, ga bisa fine dining” terangnya.

Di bulan Ramadhan kemarin, Melly Goeslaw sudah merasa kenyang hanya dengan mengkonsumsi sesendok nasi ketika sahur, ia sempat mengira satu sendok nasi yang ia ambil ialah secentong nasi.

Bahkan Melly harus habiskan nasi sesendok tersebut dengan penuh perjuangan, harus mengunyah perlahan karena ukuran lambungnya yang berubah sangat kecil.

“Kalau aku makan sekaligus udah, langsung kenyang” imbuhnya.

Meski demikian, penyanyi yang telah berumur 49 tahun itu masih ingin tetap bisa makan banyak, ia punya cara sendiri untuk melakukannya. 

Baca Juga : Miliarder Indonesia Beli Mall Mewah Rp 9,5 Triliun di Singapura

“Kalau lihat jual makanan di aplikasi handphone tetap beli, tapi makannya dikit aja, ga mau tersiksa gue, apa yang gue mau ya gue makan” lanjutnya.

Sebelumnya, Melly Goeslaw operasi bariatrik pada pertengahan 2022 lalu, lambungnya dipotong 85% sehingga menjadi jauh lebih kecil dan berdampak membuatnya makan jauh lebih sedikit dibanding sebelum operasi. Hasilnya, ia berhasil turun 23 kg berat badan dalam waktu kurang dari 4 bulan.

“Akhirnya BB sudah turun, dari 87 menjadi 64, berarti 23 kg lebih dalam waktu 3 bulanan, puas banget” ungkapnya usai operasi Jumat 11 November 2022.

Alasan Melly memilih bariatrik karena selalu gagal diet selama 22 tahun terakhir, operasi bariatrik juga diklaim bisa mengontrol gula darah, sebelum operasi Melly didiagnosis kencing manis atau diabetes.

“Sebelum Melly Goeslaw operasi ada pemeriksaan aku ketahuan diabet, setelah operasi diabetnya hilang, dulu kadar gula 250 sekarang 99”  pungkasnya.

Gaya hidup Melly usai operasi juga jadi lebih baik, ia berhenti merokok dan begadang. Baju yang dipakai Melly kini berubah jadi XS.

Operasi bariatrik sendiri berbeda dengan sedot lemak, bariatrik tidak menjurus pada kosmetik atau kecantikan, namun memodifikasi saluran cerna agar bisa menurunkan berat badan dan komorbid. Pasca operasi, dokter akan melakukan pendampingan sampai setahun.

Baca Juga : Wiz Khalifa Akan Kolaborasi Dengan Mia Khalifa