Pencuri Brankas Dara Arafah Ternyata Pernah Curi Barang Artis Jennifer Dunn, Modusnya Jadi ART!

ART pencuri brangkas milik Dara Arafah ditangkap, fakta baru terungkap ternyata pelaku pernah mencuri barang artis Jennifer Dunn. Simak ceritanya!

Pencuri Brankas Dara Arafah Ternyata Pernah Curi Barang Artis Jennifer Dunn, Modusnya Jadi ART!
Pencuri brankas Darah Arafah ternyata pernah curi barang artis Jennifer Dunn. Gambar : Ichsan/Disway.id

BaperaNews - Sejumlah fakta baru diungkapkan pihak kepolisian usai ART Pencuri brankas milik Dara Arafah berhasil ditangkap, ternyata Dara Arafah bukan korban pertama.

Diketahui artis Jennifer Dunn juga pernah menjadi korban pencurian dengan ART yang sama. Pelaku pencurian Brankas Dara Arafah diduga sindikat yang berpura - pura menjadi ART.

Asisten Rumah Tangga (ART) bernama Musrida alias Sri saat ini telah ditangkap bersama Sarpun alias Anwar (38) yang diketahui mantan pacar ART tersebut dan diduga menjadi otak pencurian.

Selebgram Dara Arafah awalnya tidak mengetahui bila ARTnya yang baru bekerja 3 bulan pernah punya rekam buruk dengan Artis Jennifer Dunn. Dara Arafah sangat berharap kepada masyarakat agar lebih berhati - hati memilih ART setelah kejadian menimpa dirinya.

"Nggak, saya nggak tahu menahu (ARTnya pernah bermasalah dengan Jennifer Dunn). Saya baru tahu dia pernah kerja sama artis setelah kejadian ini. Jadi ada yang lapor ke saya. Buat yang di rumah, semoga lebih hati - hati sama ART-nya, lebih bijaksana sama ART ke depannya," Ungkap Dara Arafah.

Rekam jejak ART tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, dalam jumpa pers.

"Kedua tersangka ini pernah bekerja sebagai ART dari artis Jennifer Dunn. Namun kasus tak dilanjutkan karena mereka sudah dimaafkan (secara kekeluargaan)" ungkap Kombes Pol Endra.

"Mereka ini bisa dikatakan sindikat," lanjutnya saat jumpa pers pada Senin (12/9).

Baca Juga : Terekam CCTV, Brankas Dara Arafah Dibawa Kabur Oleh Pembantunya

Berkat aksinya, Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan bila pelaku terancam dengan hukuman maksimal 7 Tahun penjara.

"Atas kejadian ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan secara intensif dan menetapkan mereka sebagai tersangka dengan Pasal 363 KUHP jo 55 KUHP pidana maksimal 7 tahun penjara," tutup Kombes Pol Endra Zulpan.

Kronologi Pencurian Brankas Dara Arafah

Diketahui pada tanggal 4 September, ART Dara Arafah membawa Brankas yang berisikan uang Rp 800 juta. Dara Arafah baru mengetahui Brangkasnya dicuri pada (6/9) karena menyadari ada yang hilang didalam kamarnya.

Lebih parahnya lagi, CCTV di rumah Dara Arafah tersebut telah dirusak oleh pelaku. Dari hasil Olah TKP. Terdapat 2 CCTV di rumah Dara Arafah yang berada di kamar dan teras rumah. Namun keduanya telah dirusak oleh pelaku. 

Beruntung CCTV komplek merekam aksi ART yang meninggalkan rumah Dara Arafah dan tertangkap kamera sedang membawa kotak brankas.

"Kejadian tanggal 4 September saat dia membawa brankas saya dari kamar lalu dikirim pakai travel ke Cilacap. Saya tahunya baru tanggal 6 September karena sadar ada yang hilang dalam kamar," kata Dara Arafah di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Senin (12/9).

Baca Juga : Baim Wong Bantah Manfaatkan Kesedihan Orang Lain Untuk Konten YouTube