Hasil Semifinal Piala AFF Malaysia Vs Thailand

Babak Semifinal Piala AFF mempertemukan Malaysia Vs Thailand dengan permainan yang cukup sengit, simak hasil pertandingan Malaysia Vs Thailand

Hasil Semifinal Piala AFF Malaysia Vs Thailand
Gambar: FA Malaysia

BaperaNews - Laga Semifinal Piala AFF 2022 hari Sabtu (7/1) diisi dengan pertandingan Malaysia vs Thailand. Laga ini diwarnai keputusan kontroversial wasit, Malaysia memberi kekalahan pertama bagi Thailand 1-0.

Laga berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Malaysia tampil percaya diri sejak awal laga, berani memberi tekanan pada pertahanan Thailand. Menit ke-11, Malaysia punya peluang pertama, sundulan Faisal Halim bisa diselesaikan dengan baik, mampu menembus gawang Thailand.

Gol cepat ini membuat Malaysia unggul 1-0. Setelahnya Malaysia tampil lebih percaya diri, terus menekan Thailand. Malaysia lakukan serangan cepat. Menit ke-28, Malaysia hampir membuat dua gol, namun tendangan Quenting Cheng masih melambung tinggi.

Thailand mulai merasa nyaman bermain, pertahanan mereka mulai sulit diimbangi para pemain Malaysia. Namun Thailand masih sulit kembangkan permainan, sulit masuk pertahanan Malaysia. Satu-satunya peluang Thailand tercipta di menit ke-43, namun tendangan Ekanit Panya masih bisa ditangkap kiper Malaysia. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Malaysia 1-0 atas Thailand.

Baca Juga: Hasil Semifinal Piala AFF 2022, 6 Januari: Indonesia Vs Vietnam Imbang 0-0

Masuk babak kedua, Thailand berusaha memberi lebih banyak ancaman. Terus menekan, Malaysia yang justru kembali ciptakan gol, yakni di menit ke-55, Dominic Tan berhasil membobol gawang Thailand. Malaysia tidak serta merta unggul 2-0, wasit menyatakan gol tersebut tidak sah, sebab ada pelanggaran di dalamnya. Meski keputusan wasit kontroversial, keputusan tetap disahkan hingga akhir.

Hasil Semifinal Piala AFF berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Malaysia. Thailand mencoba membuat gol balasan, mencoba keluar dari tekanan Malaysia, sejumlah peluang dibuat, yang terbaik ialah di menit ke-88, tembakan Channarong Promsrikaew menuju tepat ke gawang Malaysia, sayangnya, masih tinggi di atas mistar gawang.

Thailand tidak berhasil menciptakan gol, babak kedua berakhir tetap dengan kemenangan Malaysia 1-0. Laga kedua Malaysia vs Thailand akan dilaksanakan hari Selasa (10/1) di Stadion Thammasat Pathum Thani Thailand. Sedangkan tim lain yang juga masuk babak semifinal yakni Indonesia vs Vietnam akan kembali bertanding di leg 2 pada hari Senin 9/1 di Stadion My Dinh Hanoi Vietnam.

Hasil Semifinal Piala AFF 2022 Leg 2:

Indonesia Vs Vietnam: 0-0

Malaysia Vs Thailand: 1-0

Pemenang laga dari babak semifinal akan menjalani laga final juga selama 2 leg di masing-masing Negara peserta. Ikuti terus laga Piala AFF 2022 di Bapera News yaa.