Resmi Jadi WNI, STY Masukkan Jordi Amat Dan Sandy Walsh Ke Skuad Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong memasukkan Jordi Amat dan Sandy Walsh ke dalam skuad Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2022 usai resmi menjadi WNI.

Resmi Jadi WNI, STY Masukkan Jordi Amat Dan Sandy Walsh Ke Skuad Timnas Indonesia
Shin Tae Yong masukkan Jordi Amat Dan Sandy Walsh ke skuad Timnas Indonesia. Gambar : Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BaperaNews - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong memasukkan Jordi Amat dan Sandy Walsh ke skuad Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2022, hal ini disampaikan oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan usai acara pengambilan sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kemenkumham Jakarta pada Kamis (17/11).

“Kalau ke daftar pemain timnasnya sudah dimasukkan, nanti mainnya kan harus ada izin, tapi namanya sudah dimasukkan oleh Shin Tae Yong” ujarnya.

Namun, Jordi Amat dan Sandy Walsh masih harus menjalankan proses perpindahan federasi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Yakni ketika mereka telah mendapatkan KTP dan KK serta paspor Indonesia, PSSI baru akan membuat surat ke FIFA tentang perpindahan federasi mereka berdua.

Sandy Walsh pindah dari Belanda sedangkan Jordi Amat pindah dari Spanyol. “Proses berikutnya ialah pembuatan KTP dan KK serta paspor Indonesia, mereka juga akan saya antar ke Dukcapil supaya segera selesai prosesnya. Namun tentunya ada surat ke FIFA juga tentang kepindahan mereka dari federasi Spanyol dan Inggris ke PSSI Indonesia” terangnya.

Baca Juga : Jordi Amat Dan Sandy Walsh Pamer KTP Usai Resmi Jadi WNI

Mochamad Iriawan berharap seluruh proses kepindahan bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan agar mereka bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

“Mohon doanya agar proses cepat selesai jadi mereka bisa sesuai keinginan kita, memperkuat timnas Indonesia yang akan bermain di Piala AFF 2022” pungkasnya.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sendiri sebelumnya mengaku telah siap membela Timnas Indonesia untuk bisa jadi Juara Piala AFF 2022. “Saya siap tampil di laga apapun, saya siap untuk timnas Indonesia dengan terus menjaga kebugaran dan memenangkan pertandingan” tutur Sandy Walsh.

“Tujuan saya bersama Timnas Indonesia ialah memenangkan turnamen besar, yang terdekat ada di bulan Desember nanti dan kami yakin kami bisa menjalaninya,” sambung Jordi Amat.

Jordi Amat dan Sandy Walsh yang telah menjadi warga Negara Indonesia (WNI) juga diunggah di laman Instagram resmi PSSI, “Jordi Amat dan Sandy Walsh telah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11). Setelah melaksanakan sumpah janji setia kewarganegaraan di Kemenkumham RI. Selamat Jordi dan Sandy” tulisnya dengan emoticon hati dan bendera Indonesia serta foto mereka yang memegang KTP Indonesia.

Jordi Amat dan Sandy Walsh juga membagikan momen tersebut di akun Instagram mereka.

Baca Juga : Jadwal Piala Dunia 2022 20, 21, 22 November Beserta Link Live Streaming