Kronologi Perampokan Toko Emas di ITC BSD, Pelaku Bawa Pistol Ancam Saksi dan Security

Toko emas “Sinar Mas” di ITC BSD Serpong jadi sasaran aksi perampokan bersenjata api, pelaku sempat lepaskan tembakan dan todong security. Simak Kronologinya!

Kronologi Perampokan Toko Emas di ITC BSD, Pelaku Bawa Pistol Ancam Saksi dan Security
Perampokan di Toko Emas ITC BSD, Serpong. Gambar : detik.com/Silvia

BaperaNews - Toko emas “Sinar Mas” di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten jadi sasaran aksi perampokan pada Jumat siang (16/9), perampok memecah etalase toko emas dan mengambil sejumlah perhiasan.

Dari sejumlah foto yang beredar, terlihat bekas etalase kaca yang pecah dan rusak di salah satu sudut toko emas tersebut. Serpihan kaca berserakan di lokasi, sejumlah perhiasan juga berantakan.

Pelaku Berbaju Serba Hitam

Satreskrim Polres Tangsel yang datang ke lokasi toko emas di ITC BSD segera memeriksa CCTV, diketahui perampok memakai baju serba hitam.

“Pelaku pakai masker warna hitam, topi hitam, celana panjang, baju hitam, dan sarung tangan hitam” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan pada Jumat (16/9).

Perampokan terjadi pukul 11.47 WIB dilakukan oleh satu orang. Perampok juga membawa senjata api, ia mengancam penjaga toko emas di ITC BSD dengan melepas satu kali tembakan ke udara. Etalase kaca berisi perhiasan emas juga dipecahkan.

“Pelaku memecahkan etalase kaca yang berisi perhiasan emas dengan senjata api, pelaku langsung ambil emas di dalam etalase dengan tangan kiri” tutur Zulpan.

Baca Juga : Jangan Panik, Tenang! Simak Cara Menghadapi Debt Collector

Aksi perampokan berlangsung cepat. Perampok langsung lari membawa sejumlah perhiasan.

“Sambil menodongkan senjata api ke orang yang ada di sekitar TKP setelah itu melarikan diri dari pintu lobi. Barang bukti selongsong peluru dan pecahan etalase kaca” jelasnya.

Salah satu karyawan toko tas yang berada di dekat TKP (toko emas) mengaku ia sempat gemetar karena diancam oleh perampok tersebut.

“Sempat diancam, kalau berani mendekat ditembak. Dia langsung nodong senjata, pecahin kaca dan ambil emasnya, tangan satu nodong senjata, tangan satunya ngambil emas. Dia kabur emasnya pada berceceran, ada satpam juga ditodong” ungkapnya.

Warga dan pihak keamanan di ITC BSD Serpong berusaha mengejar dan menangkap pelaku, namun semuanya mundur ketika perampok menodongkan senjata.

“Sempat dikejar Satpam, namun karena menodongkan senjata, Satpam ini ragu, pelaku kabur dan hilang jejak” tambah Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu.

Total kerugian atas perampokan tersebut belum diketahui, pemilik toko emas dan polisi masih melakukan identifikasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa perampokan ini.

Perampok kini masih buron. Polisi akan melacak identitas pelaku dari jejak yang ada di toko dan memeriksa CCTV untuk mengetahui arah pelaku kabur usai mencuri emas di toko emas di ITC BSD, Serpong.

Baca Juga : Bikin Geram! Aksi Pria Curi Kotak Amal Musala Terekam CCTV, Warganet Sumpahi Kena Azab