Kronologi Kecelakaan di Cianjur, Truk Tabrak Pengendara Motor

Kecelakaan maut di Cianjur, menyebabkan dua korban jiwa dan kerugian materi yang signifikan. Baca kronologinya di sini!

Kronologi Kecelakaan di Cianjur, Truk Tabrak Pengendara Motor
Kronologi Kecelakaan di Cianjur, Truk Tabrak Pengendara Motor. Gambar : Radarsukabumi/Ahmad Fikri

BaperaNews - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sukabumi, Gekbrong, Kabupaten Cianjur pada Kamis (21/12), sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebuah truk tronton dengan nomor polisi B 9085 TRU, yang dikemudikan oleh Dody Eliazar, kehilangan kendali dan menabrak beberapa kendaraan serta bangunan, menyebabkan dua korban meninggal dunia dan kerugian materi yang signifikan.

“Truk tronton yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur, diduga mengalami kehilangan fungsi rem saat menempuh jalur lurus menurun panjang,” jelas Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Insiden kecelakaan di Cianjur ini mengakibatkan truk menabrak motor Supra yang dikendarai Romli, serta motor Verza yang dikendarai Verza Joel Inrana.

Dody, pengemudi truk, dan Andrian, penumpangnya, mengalami luka ringan. Truk yang melaju tak terkendali kemudian menabrak sepeda motor NMAX yang dikendarai Feri dengan penumpang Dini Laelasari, yang datang dari arah berlawanan. Mereka juga mengalami luka ringan.

Lebih lanjut, truk tersebut menabrak sebuah rumah dan kios.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Bus Handoyo, 12 Tewas dan 9 Luka dalam Tragedi Tol Cipali

“Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta,” tambah Ibrahim. Ros Resmiati, pemilik rumah yang tertabrak, meninggal dunia di lokasi kejadian. Muwardi, pemilik kios pakan burung, dan pembeli pakan Didin Saepudin, mengalami luka ringan.

Korban lain dari kecelakaan tragis ini adalah Joel Inrana, pengendara motor Verza, yang meninggal dunia di tempat kejadian. 

Para saksi dan korban yang selamat menyatakan bahwa truk tampaknya berusaha menghindari tabrakan lebih lanjut namun gagal.

“Saya melihat truk itu sudah tidak bisa dikendalikan. Pengemudinya tampaknya berusaha keras, tapi sia-sia,” ungkap salah satu saksi mata.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab pasti dari kecelakaan maut di Cianjur ini. Mereka juga mengimbau pengendara, terutama pengemudi kendaraan berat, untuk selalu memastikan kondisi kendaraannya dalam keadaan baik dan berhati-hati di jalan.

Baca Juga: Tragis! Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Maut di Segamat, Malaysia