Pahami Manfaatnya, Saat Perayaan Hari Kopi Sedunia

Hari Kopi Sedunia jatuh pada 1 Oktober, Mari kita rayakan dengan memahami manfaat Kopi

Pahami Manfaatnya, Saat Perayaan Hari Kopi Sedunia
Ilustrasi secangkir kopi. Hari Kopi Sedunia 1 Oktober. (Sumber: Dok. Jovee)

BaperaNews - Perayaan Hari Kopi Sedunia jatuh setiap tanggal 01 Oktober. Bagi kalian para penikmat kopi, diskon besar – besaran kopi tak boleh dilewatkan. Karena selalu banyak kedai kopi yang memberikan diskon gila saat momen Perayaan Hari Kopi Sedunia.

Selain kopi banyak dinikmati untuk teman bersantai, ngobrol, nongkrong, belajar hingga bekerja, ternyata kaya akan manfaat lho. Di hari yang spesial ini, kalian wajib tahu nih apa saja manfaat baik mengkonsumsi kopi.

Penghilang Stres

Tak hanya kaum adam yang gemar mengkonsumi kopi, penikmat kopi dari kaum hawa pun kian berkembang. Menurut pengalaman dari banyak orang, memang kopi sangat ampuh untuk mengusir stres, apalagi saat dihadaptkan dengan pekerjaan yang menumpuk. Mengkonsumsi kopi bisa dijadikan sebagai solusi untuk meningkatkan semangat dan penghilang stres.

Hal ini pun bukan hanya dari pengalaman para penikmat kopi, hasil penelitian dari Universitas Nasional Seoul juga sependapat. Ternyata di dalam kopi terdapat kandungan zat yang mampu mengendalikan protein yang berada di otak dan bertanggung jawab pada stres. Inilah mengapa kopi bisa menjadi solusi ampuh penghilang stres.

Membantu Menyehatkan Kulit Wajah

Para wanita nih yang senang dengan perawatan. Jika suami kalian termasuk dalam penyuka kopi, bisa banget tuh endapan kopinya dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah. Kandungan zat yang ada pada biji kopi yang mempunyai kemampuan sebagai eksfoliatorlah yang membantu dalam upaya pengangkatan sel – sel kulit mati di permukaan kulit wajah.

Pengurangan Resiko Terserang Parkinson

Dari berbagai penelitian yang telah dilakukan, ternyata kopi juga mempunyai kemampuan dalam mencegah timbulnya Parkinson.

Meningkatkan Stamina

Selain sebagai penghilang stres, kopi juga bisa membantu dalam proses meningkatkan stamina. Sirkulasi asam lemak yang meningkat di dalam darah, membuat stamina menjadi semakin bertambah.

Pengontrol Diabetes

Resiko diabetes bisa menurun hingga 50 persen dengan mengkonsumsi kopi rutin setiap hari. Ini dibuktikan dari penelitian yang pernah di lakukan di Amerika Serikat.

Menurunkan Resiko Alzheimer

Resiko Alzheimer juga bisa diturunkan akibat mengkonsumsi kopi. Hal ini diperkuat dengan hasil penelitian yang telah di lakukan di Universitas Florida Selatan. Terlebih untuk usia lansia 65 tahun ke atas, resiko terkena Alzheimer bisa diminimalisir dengan rutin mengkonsumsi kopi.

Nah itulah beberapa manfaat yang ditawarkan dari kopi. Namun ada baiknya, mengkonsumsi kopi tetap harus sewajarnya saja dan tak boleh berlebihan. Bagaimana, apakah kalian sudah ngopi hari ini?