Kena Skorsing Dari FIFA, Ronaldo Dipastikan Batal Debut di Al Nassr Hari Ini

Cristiano Ronaldo dipastikan batal debut di Al Nassr hari ini, Kamis (5/1) dalam laga Saudi Pro Leauge Al Nassr vs Al Taee karena harus menjalani skorsing dari FIFA.

Kena Skorsing Dari FIFA, Ronaldo Dipastikan Batal Debut di Al Nassr Hari Ini
Cristiano Ronaldo dipastikan batal debut di Al Nassr hari ini. Gambar : Instagram/@alnassr_fc

BaperaNews - Pemain sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dipastikan batal debut di Al Nassr hari ini, Kamis (5/1) dalam laga Saudi Pro League Al Nassr vs Al Taee. Kenapa Ronaldo batal debut di Al Nassr hari ini?

Penyebab Ronaldo batal debut di Al Nassr hari ini karena harus menjalani skorsing dari FIFA akibat membanting ponsel penggemar Everton ketika ia masih bermain untuk Manchester United. 

Usai Cristiano Ronaldo membanting ponsel suporter Everton, ia dikenakan skors 2 laga dan denda 50 ribu poundsterling dari FIFA. Suporter dan penggemar Ronaldo harus bersabar untuk melihat performa dari pemain sepakbola dunia tersebut.

Cristiano Ronaldo baru akan terbebas dari sanksi larangan bertanding saat Al Nassr menghadapi AL Ettifaq pada 21 Januari 2023. Hal ini menjadi pertanda bahwa Ronaldo bakal absen di dua laga pertama di Al Nassr.

Baca Juga : Resmi! Cristiano Ronaldo Gabung Di Al Nassr Hingga 2025

Setelah terjadi peristiwa membanting ponsel suporter tersebut, Cristiano Ronaldo menyampaikan permohonan maaf di Instagram, ia mengaku tidak bisa mengendalikan emosinya saat itu mengingat klub yang ia bela, Manchester United kalah ketika melawan Everton dengan skor 0-1.

"Saya ingin meminta maaf atas kemarahan saya dan jika memungkinkan, saya ingin mengundang pendukung tersebut untuk menonton pertandingan di Old Trafford sebagai tanda fair-play dan sportivitas." tulisan permohonan maaf di Instagram resmi Cristiano Ronaldo.

Sebagai informasi, Ronaldo telah resmi bergabung ke klub Arab Saudi, Al Nassr, dengan menyepakati kontrak bernilai fantastis. Cristiano Ronaldo mempunyai durasi kontrak 2,5 tahun sampai Juni 2025.

Ronaldo akan digaji 200 juta euro per tahun atau (sekitar Rp 3,3 triliun). Kepindahan Ronaldo ke Al Nassr mengakhiri berbagai masalahnya dengan Manchester United mengenai wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan.

Penerapan larangan bertanding dari FIFA untuk Ronaldo sesuai dengan Pasal 12.1 Peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain yaitu sanksi disiplin hingga empat pertandingan atau sekitar tiga bulan.

Baca Juga : Format, Regulasi Hingga Jadwal Semifinal Piala AFF 2022