Resmi! Cristiano Ronaldo Gabung Di Al Nassr Hingga 2025

Pesepakbola Cristiano Ronaldo secara resmi bergabung dengan klub asal Arab Saudi yakni Al Nassr hingga tahun 2025.

Resmi! Cristiano Ronaldo Gabung Di Al Nassr Hingga 2025
Cristiano Ronaldo resmi bergabung di Al Nassr. Gambar : Instagram/@cristiano

BaperaNews - Pesepakbola Cristiano Ronaldo resmi gabung dengan klub asal Arab Saudi Al Nassr, tanda tangan kontrak dilakukan pada Jumat (30/12). Ronaldo bergabung di Al Nassr hingga tahun 2025.

Kepastian bergabungnya Cristiano Ronaldo dengan Al Nassr terungkap melalui media sosial.

“Ini lebih dari sebuah sejarah baru, ini ialah penandatanganan yang tak hanya menginspirasi klub untuk mencapai kesuksesan lebih besar tapi juga menginspirasi liga kami, generasi masa depan, dan bangsa kami. Anak laki-laki dan perempuan untuk jadi versi terbaik dirinya. Selamat datang Ronaldo di rumah barumu” tulis Al Nassr di Instagram dalam pernyataan resmi.

Tidak disebutkan nilai kontrak dari pesepakbola senior berumur 37 tahun tersebut, Pakar transfer Eropa Fabrizio Romano menyebut Cristiano Ronaldo mendapat gaji Rp 3,3 Triliun per tahun, sudah termasuk kesepakatan komersial dan dikontrak Al Nassr sampai Juni 2025.

Sementara itu Ronaldo menyampaikan kebahagiaannya bergabung dengan klub baru, ia menyebut tidak sabar untuk meraih sukses bersama tim barunya.

Baca Juga : 3 Syarat Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022, Apa Saja?

“Saya tak sabar jalani pengalaman baru liga di Negeri yang berbeda, visi Al Nassr amat menginspirasi, saya tak sabar gabung dengan rekan setim saya, membantu mereka mendapatkan kesuksesan lebih banyak,” tutur Cristiano Ronaldo usai resmi gabung.

Ronaldo bergabung di Al Nassr mulai 1 Januari 2023, debut pertamanya diduga akan dimulai pada 14 Januari 2023 ketika Al Nassr melawan Al Shabab.

Cristiano Ronaldo memiliki baju nomor 7, bergabung dengan sejumlah pesepakbola populer lain yang juga pernah bermain di Eropa seperti Alvaro Gonzalez dan David Ospina. Al Nassr sendiri saat ini dilantik oleh Rudi Garcia asal Amerika Serikat.

Adapun Ronaldo sebelumnya bergabung dengan klub Manchester United (MU) dan kontrak berakhir dengan kalut pada akhir tahun 2022.

MU memutuskan kontrak Ronaldo secara sepihak usai Ronaldo menyampaikan pernyataan kontroversial dalam wawancaranya dengan sebuah media, ia menyebut tidak menghormati pelatih MU Ten Haag dan merasa seluruh MU ingin segera mengusirnya.

“Ronaldo segera tinggalkan klub dengan kesepakatan bersama” tegas MU pada Rabu 23 November 2022 lalu. R

Cristiano Ronaldo kemudian disibukkan dengan Piala Dunia 2022 di Qatar. Kini Ronaldo siap meniti karir baru di Negara baru.

Baca Juga : Suporter Indonesia Serang Bus Timnas Thailand, STY: Jangan Sampai Disanksi FIFA Lagi