Kartu Prakerja Akan Dibuka Setiap 2 Minggu, Catat Jadwal dan Cara Daftarnya

Kabar baik! Kartu Prakerja 2023 kini memiliki gelombang reguler setiap 2 minggu. Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan mendapatkan insentif usaha.

Kartu Prakerja Akan Dibuka Setiap 2 Minggu, Catat Jadwal dan Cara Daftarnya
Kartu Prakerja Akan Dibuka Setiap 2 Minggu, Catat Jadwal dan Cara Daftarnya. Gambar : Instagram.com/@prakerja.go.id

BaperaNewsPendaftaran Kartu Prakerja 2023 seringkali menjadi kabar yang ditunggu masyarakat. Kabar baiknya, kini pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka tiap 2 minggu sekali.

Dalam sebulan, ada 2 kali gelombang Kartu Prakerja sehingga bisa lebih banyak menampung peserta. Pembukaan gelombang terbaru Kartu Prakerja dimulai pada Jumat 2 Mei 2023.

“Setelah kita melihat skema normal pada pelaksanaan Kartu Prakerja dalam 3 bulan ini, kita putuskan akan membuka gelombang Kartu Prakerja secara reguler per 2 minggu” tutur Direktur Eksekutif Prakerja Denni Puspa pada Rabu (31/5).

Gelombang reguler Kartu Prakerja 2023 ini nantinya dibuka tiap 2 minggu sekali tiap Jumat siang jam 12.00 WIB sampai Senin malam jam 23.59 WIB.

“Untuk pembukaan gelombangnya ini, untuk pendaftaran bisa dilakukan kapanpun dalam 7 hari 24 jam” imbuhnya.

Pembukaan Kartu Prakerja 2023 juga akan terus diumumkan di laman resmi prakerja.go.id dan di media sosial Kartu Prakerja. Denni mengajak masyarakat yang belum pernah mendapat Kartu Prakerja segera daftar agar bisa mendapat pengalaman keterampilan yang bermanfaat untuk dipakai di dunia kerjanya. 

Baca Juga : KCIC Buka Banyak Lowongan Kerja Bulan Mei 2023, Ada Jadi Kondektur

“Dengan dibukanya Kartu Prakerja  2023 tiap 2 minggu ini, para peserta yang belum lolos diharap tidak lupa untuk gelombang Kartu Prakerja secara reguler. Hanya dengan 1 klik saja sudah bisa dipastikan mereka ikut diperhitungkan dalam penetapan peserta pada gelombang selanjutnya” pungkas Denni.

Sebelumnya Kartu Prakerja dibuka dalam bentuk gelombang namun dalam jangka waktu yang tidak menentu, bisa sebulan sekali atau lebih sesuai dengan selesainya gelombang sebelumnya.

Kini Kartu Prakerja regular dibuka lebih cepat gelombangnya sehingga bisa lebih banyak dimanfaatkan peserta yang selama ini belum lolos agar kembali bisa ikut mendaftar.

Sebagai informasi Kartu Prakerja 2023 terbuka untuk semua orang yakni WNI, sedang bekerja maupun tidak bekerja yang membutuhkan keterampilan tambahan, punya usaha, ataupun yang baru lulus sekolah.

Kartu Prakerja hanya dilarang didaftari oleh PNS, TNI Polri, pejabat negara, dan para pekerja di pemerintahan atau BUMN.

Dengan Kartu Prakerja, semua orang bisa belajar dan kembangkan dirinya dengan batasan apapun yang dipunya selama ada kemauan.

Ada banyak pilihan materi belajar yang bisa dinikmati secara gratis sesuai bidang yang ditekuni.

Ditambah adanya insentif uang yang kelak bisa dipakai untuk modal usaha. Yuk ikut daftar Kartu Prakerja. Untuk cara daftar Kartu Prakerja mudah kok, tinggal kunjungi website resminya saja dan ikuti setiap langkah yang ada.

Baca Juga : PT AXA Mandiri Buka Lowongan Kerja Hingga Juni 2023!