KAI Beri Diskon Untuk Pemudik yang Berangkat 14-17 April 2023

PT KAI (Kereta Api Indonesia) memberi diskon tiket kereta api hingga 20% bagi para pemudik yang berangkat di tanggal 14-17 April 2023. 

KAI Beri Diskon Untuk Pemudik yang Berangkat 14-17 April 2023
KAI Beri Diskon Untuk Pemudik yang Berangkat 14-17 April 2023. Gambar : dok.KAI

BaperaNews - PT KAI (Kereta Api Indonesia) memberi diskon tiket kereta api hingga 20% bagi para pemudik yang berangkat di tanggal 14-17 April 2023. 

Sebanyak 31.300 tiket kereta api jarak jauh di tanggal tersebut telah disediakan, akan diberi potongan di semua kelasnya baik itu ekonomi, bisnis, atau eksekutif. 

Program ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan pemudik atau kepadatan penumpang di hari-hari menjelang lebaran 2023.

Tiket kereta dengan diskon KAI 20% bisa dibeli mulai hari ini Minggu 9 April 2023 sampai 13 April 2023 mendatang. Jumlah tiket berdiskon yang dibuka per harinya disediakan dalam kuota bertahap, sebanyak 6.260 tiket per harinya.

“Diskon Mudik 2023, ada 31.300 tiket promo nih. Mudik lebih awal aja, ada promo diskon mudik KAI sampai 20% di 199 perjalanan untuk keberangkatan 14-17 April 2023. Tiket dengan diskon bisa dipesan pada 9-13 April 2023” bunyi unggahan resmi di Twitter PT KAI @KAI121.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus menyebut program diskon tiket kereta api ini bisa jadi alternatif masyarakat untuk memilih mudik lebih awal, sampai di kampung halaman sebelum lebaran. 

“Tiket diskon ini sejalan dengan arahan Kementerian Perhubungan agar mudik lebih awal untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang selalu terjadi menjelang hari H Lebaran” tutur Joni hari Sabtu (8/4). 

Baca Juga : PT KAI Izinkan Penumpang Buka Puasa di KRL Selama Ramadhan 2023

Mudik lebih awal bisa terhindar dari resiko kemacetan, juga bisa lebih lama menikmati hari-hari di kampung halaman. Bagi Anda yang memungkinkan untuk berangkat mudik lebih awal, tak ada salahnya memanfaatkan diskon tiket kereta ini.

Rute Kereta yang Mendapat Diskon KAI

  • KA Argo Bromo Anggrek ( Gambir – Surabaya – Pasar Turi)
  • LA Argo Lawu (Gambir – Solo – Balapan)
  • KA Pasundan (Kiaracondong – Surabaya – Gubeng)
  • KA Bogowonto (Pasar Senen – Lempuyangan)

Cara Beli Tiket Diskon Kereta Api Mudik Lebaran 2023

  • Buka aplikasi KAI Access dan login dengan akun Anda
  • Masukkan stasiun keberangkatan, tujuan, tanggal berangkat, jumlah penumpang, dan kelas kereta, klik Cari
  • Akan muncul daftar keberangkatan kereta sesuai opsi yang dipilih, masukkan kursi yang tersedia
  • Akan muncul ringkasan pemesanan, masukkan data penumpang, klik Lanjutkan
  • Harga tiket akan muncul, Klik centang pada Syarat dan Ketentuan, pilih Bayas Sekarang
  • Bayar dengan metode pembayaran yang Anda pilih, usai membayar Anda akan mendapat kode pemesanan, simpa kode tersebut untuk proses saat boarding.

Yuk segera beli agar tak kehabisan promo diskon KAI!

Baca Juga : Cara Daftar Mudik Gratis Angkasa Pura Airports 2023